Ducati Isyaratkan Depak Satu Tim Satelit, Bagaimana Nasib Tim Valentino Rossi?

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:09 WIB
loading...
Ducati Isyaratkan Depak Satu Tim Satelit, Bagaimana Nasib Tim Valentino Rossi?
Ducati Corse mengisyaratkan bakal mendepak satu dari tiga tim satelit yang dimilikinya / Foto: MotoGP
A A A
Ducati Corse mengisyaratkan bakal mendepak satu dari tiga tim satelit yang dimilikinya. Dari tiga tim satelit, hanya tim milik Valentino Rossi (VR46) yang belum jelas nasibnya untuk MotoGP musim depan.

Ducati memiliki satu tim utama (Ducati Lenovo), dan tiga tim satelit (Ducati Pramac, Gresini Ducati, dan Pertamina Enduro VR46 Racing). Ketiga tim satelit itu membantu Ducati mendominasi dalam dua musim terakhir.

Namun demikian, Ducati nampaknya akan menanggalkan satu dari tiga tim satelitnya. Manajer Ducati Corse, Gigi Dall’Igna mengatakan Ducati akan kesulitan untuk mempertahankan semua tim pada musim depan.



"Akan sulit bagi kami untuk mempertahankan semua tim tahun depan. Pabrikan lain mendorong untuk memiliki tim satelit. Mereka juga berkesempatan menawarkan diskon besar karena menerima pembayaran bonus dari penyelenggara (Dorna) ketika mereka mengelola tim satelit," kata Dall’Igna dilansir dari Corsedimoto, Senin (18/3/2024).

Dari tiga tim satelit itu, hanya VR46 Racing yang berpotensi ditinggalkan. Alasannya, Ducati Pramac dikenal sebagai tim satelit nomor satu, sementara Gresini Ducati baru saja memperpanjang kontrak bersama Ducati hingga akhir 2025.

Direktur Olahraga Ducati Corse, Mauro Grassili mengatakan sudah berbicara dengan perwakilan Pertamina Enduro VR46 Racing. Namun menurutnya, negosiasi berjalan alot antara kedua belah pihak.



"Kami sedang berbicara dengan VR46 untuk memperluas kolaborasi kami. Tapi itu tidak mudah," ungkap Grassilli.

Sementara itu, Direktur Olahraga Pertamina Enduro VR46 Racing, Alessio Salucci membenarkan pihaknya sudah berbicara dengan Ducati Corse. Dia juga tidak menutup kemungkinan Pertamina Enduro VR46 Racing bisa bergabung dengan Yamaha pada musim depan.

"Mungkin kami akan menemukan cara yang tepat untuk bisa segera menandatanganinya (kontrak). Saya menanyakan sesuatu kepada Ducati. Kami cukup dekat. Saya tidak tahu," ujar Salucci.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)