Perluas Jaringan, Dharma Jaya Bangun 10 Gerai Djawara

Senin, 18 Maret 2024 - 23:35 WIB
loading...
Perluas Jaringan, Dharma Jaya Bangun 10 Gerai Djawara
Mempercepat ekspansi bisnis komersial franchise, Perumda Dharma Jaya menggandeng Perumda Pasar Jaya. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Mempercepat ekspansi bisnis komersial franchise, Perumda Dharma Jaya menggandeng Perumda Pasar Jaya. Keduanya bakal membangun 10 gerai Djawara Fried Chicken di JakGrosir hingga JakMart.

Direktur Bisnis Perumda Dharma Jaya Irwan Nusyirwan mengatakan, kerja sama dengan Perumda Pasar Jaya merupakan percepatan perluasan bisnis komersial perusahaannya melalui skema usaha waralaba.

“Sebagai tahap awal, kita akan bangun 10 gerai dulu. Kita akan bersinergi dengan Perumda Pasar Jaya. Pilot projectnya di Pasar Kramat Jati, di sana kita buka untuk pertama kalinya,” ujar Irwan, Senin (18/3/2024).



Adanya percepatan ekspansi usaha waralaba ini dapat mendorong model bisnis Djawara terbentuk dengan baik, sehingga memacu kapasitas produksi berjalan dengan baik.

“Semakin banyak outlet atau gerai Djarawa Fried Chicken yang di-franchise-kan, semakin banyak warga yang mengenal, kemudian tertarik untuk punya bisnis sendiri melalui waralaba ini. Nanti kita siapkan pelatihannya," katanya.

Untuk permodalan, pihaknya bekerja sama dengan Bank DKI. Termasuk membidik food street untuk membuka 20 hingga 30 kios food street.

“Tetapi, kita fokus buka yang 10 gerai dulu di tempat milik Perumda Pasar Jaya. Kita akan lakukan penambahan aset-aset, peralatan, dan lainnya. Setelah itu, kita bangun food street yang kita targetkan sekitar 20-30 food street,” ujar Irwan.

Mempercepat itu, 10 gerai rencananya dibuka pada awal tahun ini sembari melakukan penyesuaian sistem dan mekanisme waralaba yang tepat dan baik termasuk mengedukasi.

“Kenapa kita fokus pada 10 toko di semester pertama, biar kita cepat dapat penyesuaian sistem dan mekanisme yang baik. Realitanya, ada 30 orang yang mau sama kita, tapi kita sukseskan dulu yang 10 ini. Kalau sudah sukses berjalan dengan baik, baru kita sosialisasikan kepada masyarakat yang ingin membeli waralaba kita,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3049 seconds (0.1#10.140)