Justin Hubner Janji Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam seperti di Piala Asia 2023

Rabu, 20 Maret 2024 - 18:08 WIB
loading...
Justin Hubner Janji Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam seperti di Piala Asia 2023
Justin Hubner (tengah) berlaga saat membela Timnas Indonesia di laga kontra Australia di Piala Asia 2023. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Bek Timnas Indonesia , Justin Hubner bertekad membawa Skuad Garuda menang saat melawan Vietnam dalam laga lanjutan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bahkan, ia bakal membuat The Golden Stars -julukan Timnas Vietnam- menelan kekalahan seperti di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan bertemu dengan Vietnam di laga ketiga putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (26/3/2024). Kemudian, Skuad Garuda bertandang ke My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024).

Dua laga menghadapi Vietnam menjadi laga penting Timnas Indonesia untuk bisa menjaga peluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebab, Skuad Garuda sedang menempati posisi juru kunci di Grup F usai mengumpulkan satu poin dari dua laga.



PSSI pun telah mengumumkan 28 pemain untuk menghadapi Vietnam. Bahkan, Skuad Garuda bakal diperkuat pemain naturalisasi anyar, Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On.

Sementara Justin Hubner yang akan menjalani debut bersama Timnas Indonesia di SUGBK pun merasa senang bisa kembali dipanggil. Bahkan, ia bertekad untuk mengalahkan Vietnam seperti di Piala Asia 2023.

"Senang berada di sini lagi dan bermain untuk Tim Nasional lagi. Ini pertandingan yang sangat penting untuk kita, untuk semua orang, kita ingin mengalahkan mereka seperti di Piala Asia Cup," kata Justin Hubner dikutip dari Instagram Erick Thohir, Selasa (19/3/2024).

Timnas Indonesia sempat mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di laga kedua Grup D Piala Asia 2023 melalui eksekusi tendangan penalti Asnawi Mangkualam (42') di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, (19/1/2024). Hasil tersebut pun membuat The Golden Stars harus angkat koper dari Piala Asia 2023.

Sementara, Justin Hubner mengaku sangat senang bakal bermain di hadapan suporter Indonesia untuk pertama kalinya. Ia pun yakin para suporter akan memberikan dukungan penuh, karena sangat dibutuhkan Timnas Indonesia.

"Ya, rasanya akan sangat luar biasa bisa bermain di hadapan banyak suporter. Ini akan jadi momen perdana saya di Stadion (GBK). Suporter pasti akan mendukung penuh dan itu yang kami butuhkan," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)