Corporate Forum Hari Pertama, Ini Pemaparan Emiten BRIS, HOKI, SMLE dan BCAP

Rabu, 20 Maret 2024 - 08:31 WIB
loading...
Corporate Forum Hari Pertama, Ini Pemaparan Emiten BRIS, HOKI, SMLE dan BCAP
Corporate Forum hari pertama, Selasa (19/3/2024), MNC Sekuritas menghadirkan BRIS, HOKI, PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk (SMLE), PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dari sektor Financial & Consumer. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. Sebagai bentuk komitmen untuk memberikan edukasi dan literasi pasar modal kepada masyarakat, MNC Sekuritas senantiasa memberikan informasi terbaru seputar emiten di pasar modal kepada investor di Tanah Air.

Pada gelaran Corporate Forum hari pertama, Selasa (19/3/2024), MNC Sekuritas menghadirkan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS), PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk (SMLE), PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dari sektor Financial & Consumer, untuk memaparkan strategi dan perkembangan bisnisnya.



Pada pemaparannya, Head of Investor Relations PT Bank Syariah Indonesia Tbk Rizky Budinanda, menjelaskan, bahwa BRIS merupakan salah satu bank di Indonesia yang berhasil masuk kategori perbankan syariah terbaik.

“BRIS menjadi bank ke-5 terbesar di Indonesia yang memiliki lebih dari 1.000 cabang dan menjadi yang terbesar di antara bank syariah lainnya, yang unggul dalam kapitalisasi,” ujar Rizky.



Di sesi berikutnya, manajemen PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) menyampaikan bahwa HOKI secara rutin membagikan dividen bagi pemegang sahamnya sejak 5 (lima) tahun lalu sejak IPO.

“Dari sisi kinerja keuangan dan target di tahun 2024, secara keseluruhan kami berharap adanya pertumbuhan. Kami cukup optimis karena HOKI tidak hanya bekerja pada satu lini bisnis, tapi ada anak bisnis lain seperti Hoki Distribusi Niaga (HDN) yang diharapkan mampu berkontribusi di atas 5% dan mencapai profitability yang baik di tahun 2024,” ujar Direktur PT Buyung Poetra Sembada Tbk., Budiman Susilo.

Direktur Utama PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk (SMLE), Siu Min memaparkan, bahwa SMLE merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi bahan baku dan telah bekerja sama dengan berbagai pemasok kelas dunia untuk menyediakan produk dengan kualitas terbaik kepada pelanggan.

“Kami berencana untuk meningkatkan kinerja usaha dan bisnis dengan memperbanyak portofolio produk, meningkatkan kegiatan pemasaran dan mengembangkan research and development,” ujar Siu Min.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)