Kate Middleton Jalani Abdominal Surgery sebelum Lama Menghilang, Tindakan Apa Itu?

Rabu, 20 Maret 2024 - 11:37 WIB
loading...
Kate Middleton Jalani Abdominal Surgery sebelum Lama Menghilang, Tindakan Apa Itu?
Kate Middleton menjadi sorotan publik belakangan ini lantaran ketidakhadirannya yang cukup lama di depan publik. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Kate Middleton menjadi sorotan publik belakangan ini lantaran ketidakhadirannya yang cukup lama di depan publik. Hal itu terjadi usai istri Pangeran William dari Inggris tersebut menjalani operasi perut pada Januari 2024 dan tak pernah lagi terlihat hingga disebut-sebut menghilang.

Baru-baru ini, Kate Middleton akhirnya muncul di hadapan publik. Bersama sang suami dan anak-anak mereka, Kate terlihat bahagia ketika terlihat keluar dari sebuah kios pertanian di Windsor. Saat itu, Kate bahkan tampak sehat pasca diterpa masalah kesehatan beberapa bulan lalu.

Untuk diketahui, Istana Kensington pada Januari 2024 telah mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa Kate Middleton harus menjalani abdominal surgery atau operasi perut dan dirawat di rumah sakit hingga dua minggu.



Jadi pertanyaan sekarang, Kate sakit apa dan apa itu abdominal surgery atau operasi perut?

Mengutip laporan The University of Tennessee Medical Center, Rabu (20/3/2024), operasi atau bedah perut adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan prosedur pembedahan yang melibatkan pembukaan rongga perut. Tindakan ini biasanya melibatkan pengobatan penyakit, kondisi atau cedera pada lambung dan usus, hati, kandung empedu, pankreas, saluran empedu, atau jaringan lunak di sekitarnya.

Adapun laman Medline Plus menerangkan, beberapa kondisi medis memerlukan pembedahan yang lebih intensif, sementara kondisi lainnya dapat dilakukan melalui pembedahan laparoskopi, yaitu teknik pembedahan di mana tabung pendek dan sempit dimasukkan ke dalam perut melalui sayatan kecil.

"Waktu pemulihan untuk operasi perut dapat berbeda-beda, tergantung pada jenis operasi yang dilakukan seseorang dan alasan dilakukannya. Dengan operasi laparoskopi, Anda biasanya dapat kembali bekerja setelah tiga hari. Sementara pemulihan dari operasi yang lebih invasif mungkin memerlukan waktu lebih lama," catat situs Cleveland Clinic.

Untuk kasus Kate Middleton, pihak Istana Kensington belum merinci diagnosis atau alasan di balik operasi sang putri. Pejabat istana mengatakan bahwa mereka ingin merahasiakan informasi ini, sehingga publik kemungkinan besar tidak akan pernah mengetahui apa penyakit yang diidap oleh Kate.

Hanya, isu yang berkembang menyebut bahwa penyakit Kate ini bukanlah kanker. Apalagi menurut pernyataan resmi Istana Kensington, operasi tersebut sudah "terencana" dan "berhasil".

"Meskipun demikian, situasi yang terjadi pada Princess of Wales ini mengejutkan, bahkan bagi mereka yang bekerja dekat dengan keluarga kerajaan," tulis People.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)