2 Polisi Gugur Ditembak KKB di Paniai Papua Tengah, 2 Senapan AK-47 Hilang

Rabu, 20 Maret 2024 - 12:16 WIB
loading...
2 Polisi Gugur Ditembak KKB di Paniai Papua Tengah, 2 Senapan AK-47 Hilang
Dua anggota polisi bernama Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit gugur usai ditembak oleh KKB pimpinan Aibon Kogoya di Paniai, Papua Tengah. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PANIAI - Dua anggota polisi bernama Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit gugur usai ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Aibon Kogoya.

Kedua polisi tewas diserang saat menjaga landasan untuk helikopter di Kabupaten Paniai, Papua Tengah pada Rabu (20/3/2024) sekira pukul 08.00 WIT.



“Serangan penembakan itu diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Pada kejadian tersebut, dua anggota kami, Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit, gugur dalam tugas,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangannya, Rabu (20/3/2024).

Dia menjelaskan penyerangan dan penembakan itu tersebut terjadi ketika dua Bripda itu tengah berjaga di helipad 99 di Distrik Baya Biru, Paniai.



“Penyerangan terjadi saat personel sedang melaksanakan pengamanan Hellypad 99. Diduga pelaku adalah bagian dari KKB Aibon Kogoya,” ujarnya.

Saat tengah berjaga, kata Ignatius, tiba-tiba terdengar suara tembakan dari arah timur.



"Tiba-tiba dari arah timur terdengar beberapa kali tembakan yang menyebabkan kami kehilangan dua personel serta dicurinya 2 pucuk Senpi AK-47," ungkapnya.

Lebih jauh, ia menegaskan pihaknya kini tengah memburu para pelaku dan memberikan tindakan tegas atas penyerangan tersebut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)