Miris! Tugu Knalpot Brong Viral Baru Dibangun, Sudah Dipreteli Bocil

Rabu, 20 Maret 2024 - 14:31 WIB
loading...
Miris! Tugu Knalpot Brong Viral Baru Dibangun, Sudah Dipreteli Bocil
Tugu ikan Bandeng di Pati yang terbuat dari knalpot sitaan dipreteli anak-anak. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tugu ikan yang terbuat dari knalpot brong hasil razia polisi mulai dirusak oleh pihak tak bertanggung jawab. Terpantau tugu yang sempat viral dan mendapat apresiasi dari masyarakat itu mulai dipreteli oleh anak-anak kecil (bocil).

Tugu viral tersebut terletak Kabupaten Pati di Jawa Tengah. Bentuknya seperti ikan bandeng. Monumen ini tidak seperti biasanya karena terbuat dari ribuan knalpot brong yang disita oleh polisi.

Dalam sebuah video yang dibagikan di media sosial X oleh akun @Pai_C1, bisa dilihat dua bocil secara sembunyi-sembunyi mempreteli bagian bawah tugu knalpot brong. Mirisnya lagi, aksi ini dilakukan di siang hari.

Anak-anak ini semula berpura-pura sedang menongkrong di bawah tugu. Namun saat kondisi aman, salah satu dari mereka mulai naik ke atas tugu dan mengambil satu buah knalpot lalu diberikan ke rekannya untuk disembunyikan ke dalam baju.

Seakan tak puas, bocil tersebut kembali mengambil satu leheran knalpot yang diduga menjadi pasangan dari knalpot yang pertama diambil. Mereka kemudian bergegas kabur menggunakan motor setelahnya.

Aksi tak terpuji ini pun mendapat sorotan dari para netizen. Hingga berita ini dimuat, Rabu (20/3/2024), tidak sedikit dari mereka yang mengutarakan kemarahannya atas tingkah polah para bocil yang tidak diketahui identitasnya itu.

"Mental maling sejak dini," kata salah satu netizen.

"Jiwa maling sudah mendarah daging," lanjut netizen lainnya.

"Fix gak lama lagi ludes ini, udah dikasih contoh," timpal yang lain.



Untuk diketahui, sebelumnya viral ribuan knalpot brong atau racing diubah menjadi tugu ikan bandeng raksasa. Aksi kreatif ini pun menjadi perhatian warganet, pasalnya bahan yang digunakan tidak seperti pada umumnya.

Monumen patung ikan bandeng raksasa ini dilengkapi mata, sirip, dan ekor yang sangat mirip dengan ikan bandeng aslinya. Tugu dari susunan knalpot brong ini merupakan hasil dari sitaan Polresta Pati saat merazia pengguna knalpot brong selama empatbulanterakhir.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)