Politikus PDIP Ajak Pendukung Ganjar-Mahfud Tumakninah Sikapi Pengumuman KPU

Rabu, 20 Maret 2024 - 17:57 WIB
loading...
Politikus PDIP Ajak Pendukung Ganjar-Mahfud Tumakninah Sikapi Pengumuman KPU
Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Said Abdullah mengajak para pendukung paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk tumakninah dalam menyikapi pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Said Abdullah mengajak para pendukung paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk tumakninah dalam menyikapi pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dijadwalkan, pengumuman oleh KPU itu dilakukan usai buka puasa nanti.

“Dari pihak kami mari kita ikuti pengumuman itu dengan baik dengan tumakninah dengan sempurna,” kata Said saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).

Kendati demikian, Said menyatakan bahwa ada prpses yang dikritisi pihaknya dibalik pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 oleh KPU. Menurutnya, kritis itu merupakan hak peserta pemilu.





"Namanya juga pengumuman, bahwa pada satu sisi dibalik pengumuman itu ada proses yang kami kritisi. Itu menjadi domain kami yang menjalanin proses pemilu, baik pilpres maupun pileg," ucap Said.

Untuk itu, Said menyampaikan, TPN Ganjar-Mahfud akan menyampaikan pengumuman untuk merespons pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 oleh KPU. Bahkan, pengumuman itu akan dilakukan oleh Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto ataupun Ganjar Pranowo.

"Insyaallah pengumuman resmi barangkali akan disampaikan Pak Sekjen atau Pak Ganjar untuk merespons hasil pengumuman pemilu," tandasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)