AVIA, PGEO, HRTA, dan INCO Meriahkan Corporate Forum MNC Sekuritas Hari Kedua

Kamis, 21 Maret 2024 - 08:23 WIB
loading...
AVIA, PGEO, HRTA, dan INCO Meriahkan Corporate Forum MNC Sekuritas Hari Kedua
Pada gelaran Corporate Forum hari ke-2, Rabu (20/3/2024), MNC Sekuritas menghadirkan 4 (empat) emiten yang berada di sektor basic industry, commodities & renewables. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. Sebagai bentuk komitmen untuk memberikan edukasi dan literasi pasar modal kepada masyarakat, MNC Sekuritas senantiasa memberikan informasi terbaru seputar emiten di pasar modal.



Pada gelaran Corporate Forum hari ke-2, Rabu (20/3/2024), MNC Sekuritas menghadirkan 4 (empat) emiten yang berada di sektor basic industry, commodities & renewables, yaitu PT Avia Avian Tbk (AVIA), PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO), PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA), dan PT Vale Indonesia Tbk (INCO).

Dalam pemaparannya, Head of Investor Relations PT Avia Avian Tbk, Andreas Timothy Hadikrisno menyampaikan, bahwa Avian Brand merupakan pemimpin cat dan pelapis dekoratif di Indonesia. Pangsa pasar Avian terus meningkat didukung oleh jaringan distribusi yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia.

“Avian terus mengembangkan beragam produk Inovatif untuk memenuhi portofolio produk dan memenuhi kebutuhan pasar yang selalu berubah mengikuti perkembangan konsumen,” ujar Andreas.



Sesi kedua dilanjutkan oleh Head of Investor Relations PT Pertamina Geothermal Energy Tbk Ronald Hutagalung yang menyampaikan bahwa tahun 2023 lalu, net income PGEO tumbuh mencapai 29% Year-on-Year (YoY).

“Indonesia menjadi negara kedua terbesar dengan kapasitas energi panas bumi (geothermal). Ke depannya, PGEO berencana untuk mengembangkan additional capacity sebesar 340 megawatt di dua tahun mendatang,” ujar Ronald.

Sesi pemaparan HRTA dilakukan oleh Investor Relations Manager PT Hartadinata Abadi Tbk Catherina Vincentia. Dalam pemaparannya, Catherina menjelaskan bahwa volume penjualan emas batangan di HRTA mengalami peningkatan yang cukup signifikan, hingga secara market share berada di posisi kedua.

“Peningkatan market share kami tentunya didukung oleh inovasi produk. Baru-baru ini HRTA meluncurkan produk baru yaitu “Ardore” untuk membidik seluruh segmen masyarakat dengan desain yang lebih unik,” ujar Catherina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)