Sapi Milik Peternak di Kulonprogo Dicuri Jelang Lebaran, Kerugian Capai Rp25 Juta

Kamis, 21 Maret 2024 - 09:37 WIB
loading...
Sapi Milik Peternak di Kulonprogo Dicuri Jelang Lebaran, Kerugian Capai Rp25 Juta
Polisi melakukan olah TKP kasus pencurian sapi di Sogan, Wates, Kulonprogo. Foto/Ist
A A A
KULONPROGO - Seorang peternak di Trimulyo, Sogan, Wates, Kulonprogo harus kehilangan seekor sapi limosinnya menjelang Hari Raya Idul Fitri. Sapi tersebut dicuri dari kandangnya pada dini hari, Kamis (21/3/2024).

Korban, Hari Nugroho, mengalami kerugian hingga Rp25 juta akibat peristiwa ini. Istrinya, Titik Isminarti, yang pertama kali mengetahui kejadian tersebut saat terbangun dari tidurnya karena mendengar suara mencurigakan dari arah kandang.

Titik melihat sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam terparkir di dekat kandang. Mobil tersebut kemudian berlalu dengan lampu dimatikan. Saat Hari dan Titik mengecek ke kandang, mereka mendapati satu ekor sapi miliknya sudah tidak ada, sedangkan sapi lainnya berada di luar kandang dengan tali terpotong.



"Modus pelaku ini memotong tali kemudian memasukkan sapi ke dalam mobil. Kasus ini masih dalam penyelidikan," ujar Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti.

Menjelang Lebaran, Polres Kulonprogo mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan. Warga diimbau untuk aktif melaksanakan ronda dan pengamanan lingkungan guna mencegah aksi pencurian.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4992 seconds (0.1#10.140)