Cerita Adinda, Kandidat Golden Ticket Unair yang Termotivasi dari Kakak

Kamis, 21 Maret 2024 - 14:07 WIB
loading...
Cerita Adinda, Kandidat Golden Ticket Unair yang Termotivasi dari Kakak
Kandidat penerima Golden Ticket Unair, Adinda Sherina Salma Chalitha. Foto/Unair.
A A A
SURABAYA - Unair telah mengumumkan kandidat penerima Golden Ticket dari puluhan siswa dari penjuru Indonesia. Salah satu kandidat bernama Adinda Sherina Salma Chalitha.

Adinda, panggilan akrabnya, adalah siswa dari SMAS Ar Rohmah Putri Islamic Boarding School Malang. Ia adalah siswa berprestasi penghafal Al-Qur'an yang memilih prodi Farmasi dan Psikologi di Unair.

Termotivasi dari Kakak


Adinda mengaku sempat bingung menentukan jurusan sebelum daftar sebagai kandidat penerima Golden Ticket Unair. Namun akhirnya ia bisa menentukan pilihannya sesuai dengan passion dan minatnya.

Baca juga: Unesa Bagikan Golden Ticket di Seleksi Mandiri, Jalur Masuk Khusus Para Juara

Adinda memilih Farmasi dan Psikologi sebagai program studi tujuannya di PTN yang berdomisili di Surabaya, Jawa Timur itu.

Kedua prodi itu dipilih setelah perenungan dan salah satu motivasi terbesar Adinda untuk meraih golden ticket adalah keluarga, khususnya sang kakak.

“Motivasi terbesar saya datang dari kakak saya sendiri. Dua jurusan yang saya pilih membuat saya bisa memahami kakak saya. Jurusan ini membuat saya bisa membantu orang lain dan membuat saya senang,” katanya, dikutip dari laman Unair, Kamis (21/3/2024).

Baca juga: Mau Mudah Masuk Unair? Catat! Ini Tiga Jenis Prestasi yang Berpeluang Dapat Golden Ticket

Menjadi nominator tolden Ticket Unair, besar harapan Adinda agar ia bisa menjadi mahasiswa aktif sekaligus bisa memberikan kontribusi nyata. “Harapannya bisa berkontribusi secara nyata dan menjadi mahasiswa yang aktif dalam berbagai kegiatan,” imbuhnya.

Adinda juga memberikan pesan dan semangatnya kepada teman-temannya yang masih berjuang untuk bisa menjadi bagian dari Unair. “Tetap semangat, belajar, dan ikhtiar. Semuanya memang perlu usaha dan usaha tidak pernah mengkhianati hasil,” tutupnya.

Diketahui, jumlah pendaftar golden ticket sebanyak 1.405 orang. Ada 47 asal sekolah kandidat penerima golden ticket dan sebanyak 57 orang terpilih menjadi kandidat penerima golden ticket murni.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6231 seconds (0.1#10.140)