Pede Tembus Skuad Garuda, Cyrus Margono: Sudah Kontak dengan Pelatih Kiper Indonesia

Jum'at, 22 Maret 2024 - 02:02 WIB
loading...
Pede Tembus Skuad Garuda, Cyrus Margono: Sudah Kontak dengan Pelatih Kiper Indonesia
Pemain keturunan, Cyrus Margono, mengungkapkan alasannya kembali menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Foto: MPI/Andhika Khoirul Huda
A A A
JAKARTA - Pemain keturunan, Cyrus Margono, percaya diri bisa memperkuat Timnas Indonesia setelah resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI). Dia pun mengaku sudah menjalin kontak dengan Pelatih Kiper Timnas Indonesia, Yoo Jae Hoon.

Cyrus akhirnya mendapatkan kembali statusnya sebagai WNI setelah melakukan sumpah kewarganegaraannya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham DKI Jakarta, pada Kamis (21/3/2024) pagi WIB. Dia datang ditemani oleh sang ayah, Johan Margono, dengan Staf Ahli Kemenpora Bidang Diaspora dan Kepemudaan, Hamdan Hamedan.

Dengan begitu, Cyrus kini tersedia dan bisa dipanggil ke Timnas Indonesia. Dia memberikan opsi tambahan di pos penjaga gawang bagi sang pelatih, Shin Tae Yong.



Kiper berusia 22 tahun itu pun percaya diri bisa memperkuat Skuad Garuda. Dia sama sekali tak meragukan kemampuannya.

“Iya, tentu saya sangat percaya diri dengan diri saya sendiri. Tapi, kita akan lihat nanti,” kata Cyrus kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui setelah pengambilan sumpah WNI.

Lebih lanjut, Cyrus mengungkapkan dirinya juga telah melakukan kontak dengan pihak PSSI. Bahkan, dia sudah berbicara dengan Pelatih Kiper Timnas Indonesia, Yoo Jae Hoon.

“Sudah, sejak lama. Tentu itu adalah hal yang bagus, namun kita lihat nanti. Saya akan berbicara dengan mereka (PSSI) setelah ini,” jelas kiper berpostur 191 cm itu.

“Saya juga sudah ada kontak dengan Coach Yoo (Jae Hoon). Terakhir kontak Minggu ini,” tambahnya.

Kendati demikian, sejauh ini Shin Tae Yong memang belum menunjukkan ketertarikan untuk memanggil Cyrus. Pelatih asal Korea Selatan itu lebih tertarik dengan kiper utama Dallas FC, Maarten Paes, yang proses naturalisasinya belum selesai dan diperkirakan baru bisa membela Tim Merah-Putih pada Juni mendatang.

Cyrus sendiri saat ini bermain sebagai kiper klub divisi dua Liga Yunani, Panathinaikos B. Bergabung sejak musim 2021, kiper berpostur 191cm itu telah bermain sebanyak 17 kali dan mencatat tiga cleansheet.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)