alexametrics

Modern Halal Valley Cikande Jadi Cluster Industri Halal Terbesar

loading...
Modern Halal Valley Cikande Jadi Cluster Industri Halal Terbesar
PT Modern Industrial Estat mulai mengembangkan Modern Halal Valley. Sebuah cluster industri halal terintegrasi pertama dan terbesar di Indonesia. Foto/SINDOnews/Nuriwan Trihendrawan
A+ A-
SERANG - PT Modern Industrial Estat mulai mengembangkan Modern Halal Valley. Sebuah cluster industri halal terintegrasi pertama dan terbesar di Indonesia.

Cluster industri ini memiliki luas 500 hektare berlokasi di Modern Cikande Industrial Estate (MCIE) di Cikande, Serang, Banten. Cluster ini nantinya merangkum halal intregrated supply chain, standard factory building industrial land, dan logistic park.
 
“Modern Cikande Industríal Estate ingin berpartisipasi dalam mewujudkan visi Indonesia membangun ekosistem halal yang lengkap untuk makanan halal dan industri terkait,” kata Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson saat acara seremonial peresmian peletakan batu pertama Cluster Modern Halal Valleydi Cikande, Serang, Banten, Rabu (10/10/2018).
 
Seremonial peresmian penentuan lokasi Cluster Modern Halal Valley dihadiri jajaran direksi, komisaris dan management PT Modern Industrial Estat, komisaris dan management PT Modernland Realty Tbk. Kemudian Direktur LPPOM MUI Dr Ir Lukmanul Hakim Msi, Kepala Pusat Kerjasama dan Standarisasi Halal Dr Nifasri Direktur Eksekutif Himpunan Kawasan Industri Fahmi Shahab, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia Adhi Lukman, serta Asisten Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia Irfan Sukarna.
 
Pascall mengatakan, melalui Modern Halal Valey, ModernCikande Industrial Estate siap memfasilitasi investor Industri halal, baik dari lokal maupun asing. Modern Halal Valley merupakan zona industri halal yang merangkul niłai-nilai standar halal intenasional, memenuhi standar tertinggi mengenai halal, keamanan pangan. Untuk kelestarian lingkungan Modern Valley menyediakan berbagai kebutuhan penunjang bagi ekosistem halal yang lengkap untuk produksi halal yang efisien serta pendistribusian domestik dan ekspor ke pasar internasional.
 
“Zona industri halal yang kami kembangkan memiliki infratruktur dan fasilitas yang menunjang manajemen dan distribusi halal, baik untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik maupun pasar internasional. Kami bahkan berharap nanti cluster ini bisa menjadi ekosistemnya industri halal Tanah Air,” kata Pascall.
 
Pascall menjelaskan, semua model dan jenis industri halal akan difasilitasi. Cluster industri halal yang terintegrasi di Modern Cikande Industrial Estate telah didukung fasilitas dan infrastruktur modern yang telah terintegrasi serta memiliki akses pada jaringan pasar halal global. Kawasan ini juga akan menyedíakan jasa layanan yang membantu dan memberi infomasi kepada investor asing terkait semua hal tentang investasi di indonesia.
 
Saat ini, dari total lahan 3.175 hektare, luas lahan yang telah dikembangkan di Modern Cikande Industrial Estate mencapai 40% . Dalam kondisi teraktual, lebih dari 250 perusahaan baik lokal maupun multinasional dari berbagai ragam jenis usaha telah mempercayakan Modern Cikande Industrial Estate sebagai rumah bagi usaha dan bisnis mereka.

Selain memiliki fasilitas lengkap, ModernCikande Industrial Estate juga mempunyai lokasi strategis yakni berada di kawasan Cikande, Serang, Banten, atau sekitar 52 km sebelah barat Jakarta, 75 km dari Pelabuhan Tanjung Priok dan 50 km dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dengan posisi tersebut, ModernCikande Industrial Estate memiliki akses yang sangat dekat menuju 3 pelabuhan besar, seperti Ciwandan, Cigading, dan Merak Mas. Modern Cikande Industrial Estate semakin mudah dijangkau dengan telah beroperasinya pintu tol Cikande, karena Modern Cikande Industrial Estate dapat diakses hanya 900 m dari pintu tol tersebut.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak