Robot Inovatif dengan Karakter Kartun Disney Siap Diperkenalkan

Jum'at, 22 Maret 2024 - 08:43 WIB
loading...
Robot Inovatif dengan Karakter Kartun Disney Siap Diperkenalkan
Robot dengan Karakter Kartun Disney. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Perusahaan hiburan terkemuka, Disney akan bergabung dalam ajang Robotics Summit & Expo di Boston Convention Center.Dikabarkan bahwa perusahaan yang terkenal dengan animasinya tersebut siap memamerkan robot inovatif terbaru.

Sebagaimana dilansir dari The Robot Report, Jumat (22/3/2024), robot Disney akan dipamerkan pada 1-2 Mei mendatang. Ia akan tampil dengan wujud sebagai beberapa karakter populer Disney.

Peneliti Disney Moritz Baecher, Morgan Pope, dan Tony Dohi akan mendemonstrasikan dan menjelaskan bagaimana robot-robot ini bisa dihidupkan. Ketiganya akan berbicara dihadapan para pengunjung pada pukul 10 waktu setempat.

Untuk diketahui, Baecher adalah direktur laboratorium asosiasi penelitian robotika Disney di Walt Disney Imagineering. Di sana, ia memimpin program strategis yang berfokus pada pengembangan alat berbasis model dan pembelajaran baru untuk desain dan pengendalian karakter robot yang dapat dipercaya.

Keahlian utama Baecher adalah desain dan kontrol optimal sistem lunak dan keras, menggunakan kombinasi simulasi terdiferensiasi dan pembelajaran penguatan.

Sementara Pope adalah Ilmuwan Riset di Disney Imagineering. Ia berspesialisasi dalam menciptakan pertunjukan robot yang sangat dinamis untuk aplikasi hiburan.

Di Disney Research, dia adalah pimpinan teknis untuk proyek Stuntronics yang memungkinkan figur yang digerakkan untuk melakukan gerakan senam kecepatan tinggi tanpa ikatan dengan kuat dan berulang.

Sedangkan Dohi adalah Principal R&D Imagineer di Walt Disney Imagineering Research & Development di mana dia memberikan pengalaman baru kepada tamu dengan memanfaatkan teknologi dan penemuan terkini.

Baru-baru ini, ia memimpin pengembangan teknologi Stuntronics, yang menggabungkan robotika canggih dengan gerakan dinamis tanpa ikatan, memungkinkan figur otonom dengan sensor dan prosesor terpasang untuk melakukan berbagai gerakan membalik, memutar, dan berpose dengan kemampuan berulang dan presisi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)