Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran, Sultan HB X: Semoga Sukses!

Jum'at, 22 Maret 2024 - 10:21 WIB
loading...
Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran, Sultan HB X: Semoga Sukses!
Gubernur DIY Sri Sultan HB X memberi ucapan selamat kepada Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Foto/SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Gubernur DIY Sri Sultan HB X memberi ucapan selamat kepada paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang berhasil memenangkan kontestasi Pemilihan Presiden 2024. Sri Sultan berharap keduanya bisa menjaga amanah.

”Ya (saya) sampaikan selamat saja (atas kemenangan satu putaran di Pilpres 2024),” ujar Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Jumat (22/3/2024).

Sultan HB X enggan memberikan wejangan khusus pada Prabowo-Gibran. Dia hanya berharap agar keduanya bisa sukses membawa bangsa ini lebih maju.



Namun ia berharap pada keduanya agar bisa menjalankan amanah dengan sebaiknya dan sukses dalam memimpin Indonesia selama lima tahun kedepan, termasuk DIY. ”Aku ora tau gitu (menyampaikan wejangan), (saya hanya) menyampaikan (semoga) sukses saja,” ucapnya.

Sultan enggan berkomentar berkaitan dengan dinamika Pilpres 2024 yang saat ini mulai menghangat. Salah satunya adalaj rencana beberapa pihak yang bakal melayangkan gugatan atas kemenangan Prabowo-Gibran itu, Sultan HB X enggan berkomentar.

”Tidak (komentar), masa aku nasihati,” pungkasnya.



Untuk diketahui, dalam rekapitulasi KPU paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran berhasil memperoleh 96.214.691 suara. Prabowo-Gibran menang di 36 provinsi, sementara dua sisanya dimenangkan pasangan nomor urut 1 Anies-Muhaimin.

Untuk pasangan Anies-Muhaimin sendiri berhasil meraih 40.971.906 suara. Sedangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD meraih suara sebanyak 27.040.878.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)