7 Ciri-ciri Kaki Gatal karena Diabetes, Jangan Asal Garuk

Jum'at, 22 Maret 2024 - 14:20 WIB
loading...
7 Ciri-ciri Kaki Gatal karena Diabetes, Jangan Asal Garuk
Kaki yang gatal bisa menjadi gejala diabetes, terutama jika terjadi bersamaan dengan gejala lain. Seperti halnya kesemutan, mati rasa, atau perubahan kulit. Foto/Infografis SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kaki yang gatal bisa menjadi gejala diabetes , terutama jika terjadi bersamaan dengan gejala lain. Seperti halnya kesemutan, rasa mati rasa, atau perubahan pada kulit.

Kaki gatal pada penderita diabetes bisa disebabkan oleh beberapa faktor yang terkait dengan kondisi tersebut. Beberapa penyebab utama kaki gatal pada penderita diabetes meliputi neuropati diabetik, infeksi jamur, keringat berlebihan.

Reaksi alergi terhadap obat, pembuluh darah yang tersumbat, dan gangguan kulit lainnya juga bisa menjadi penyebab kaki gatal pada penderita diabetes. Jika Anda mengalami gejala-gejala ini, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk evaluasi dan diagnosis yang tepat.

Ciri-ciri Kaki Gatal karena Diabetes



Pasalnya, diabetes yang tidak terkontrol dapat menyebabkan komplikasi serius. Termasuk kerusakan saraf, infeksi, dan masalah sirkulasi yang dapat mengancam jiwa. Berikut adalah beberapa ciri-ciri kaki gatal karena diabetes dilansir dari Health Line, Jumat (22/3/2024).



7 Ciri-ciri Kaki Gatal karena Diabetes, Jangan Asal Garuk

Foto/Infografis SINDOnews

1. Gatal yang Intens


Gatal yang sangat kuat dan sulit diatasi, terutama pada malam hari.

2. Kulit Kering


Kulit pada kaki terasa kering dan terkelupas.

3. Luka atau Borok yang Sulit Sembuh


Diabetes dapat menyebabkan kerusakan pada saraf perifer dan sirkulasi darah yang buruk, membuat luka pada kaki sulit sembuh dan rentan terhadap infeksi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)