alexametrics

Ini Strategi BCA Dorong KPR di Tengah Tren Kenaikan Suku Bunga

loading...
Ini Strategi BCA Dorong KPR di Tengah Tren Kenaikan Suku Bunga
BCA menyiapkan strategi untuk mendorong KPR di tengah tren kenaikan suku bunga. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menyiapkan strategi untuk mendorong penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) di tengah tren kenaikan suku bunga. Perseroan menggelar BCA Expo 2018 yang diharapkan dapat mendorong minat segmen milenial untuk memiliki hunian dibandingkan traveling.

EVP of Consumer Credit Business BCA Felicia M Simon mengakui saat ini tren suku bunga sedang mengalami kenaikan mengikuti kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI).



Per awal Oktober tahun ini suku bunga KPR di BCA sudah mencapai 6,88% yang telah mengalami dua kali kenaikan dari level 6,58% dan sebelumnya di level 5,88%. Namun hingga akhir tahun nanti pihaknya belum menetapkan suku bunga KPR akan di level berapa.

"Tren suku bunga akan naik ke depan. Karena itu kami menarik segmen milenial dengan suku bunga fix yang khusus. Ini cocok untuk para milenial dengan gaji yang tetap,” ujar Felicia kemarin di Jakarta.

Dalam BCA Expo 2018 pihaknya menawarkan KPR di Perumahan Sinar Mas Land dengan suku bunga Fix & Fix 3 tahun, dimana dua tahun pertama fix sebesar 4,24% dan bunga fix tahun ketiga sebesar 6,25%, serta diskon asuransi jiwa 20%.

"Kami optimistis dengan memasang target minimal minat KPR mencapai Rp200 miliar pada acara ini," ujarnya.

Dia menjelaskan strategi meningkatkan minat KPR di masyarakat dengan mengombinasikan harga rumah yang terjangkau, biaya down payment yang lebih rendah karena kebijakan LTV, dan juga bunga KPR yang spesial. Strategi ini diyakini akan meningkatkan minat masyarakat khususnya segmen milenial yang cenderung apatis membeli rumah.

"Kami juga menggandeng developer untuk bersama menarik segmen milenial. Mereka juga khawatir karena segmen milenial kurang berminat membeli rumah. Karena itu kami juga turut mendukung dengan suku bunga khusus," ujarnya.

CEO Residential Sinar Mas Land Herry Hendarta menjelaskan, Bank BCA merupakan salah satu mitra penting untuk memberikan kesempatan yang besar bagi masyarakat untuk memiliki tempat tinggal.

"Kami senantiasa bekerja sama dan berinovasi dengan institusi perbankan di Indonesia untuk bisa menghadirkan kemudahan akses terhadap kepemilikan rumah khususnya bagi pekerja usia muda," ujarnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak