Ditawari Prabowo Gabung, Surya Paloh: Fifty-fifty

Jum'at, 22 Maret 2024 - 16:05 WIB
loading...
Ditawari Prabowo Gabung, Surya Paloh: Fifty-fifty
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengakui bahwa partainya membuka peluang untuk bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengakui bahwa partainya membuka peluang untuk bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Mulanya, Paloh diminta tanggapan soal pernyataan Prabowo Subianto yang mengaku bahwa selalu mengajak dirinya untuk bergabung ke dalam koalisi.

"Itu penghargaan Pak Prabowo aja," kata Surya Paloh di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024).

Paloh menyatakan bahwa soal sikap Partai Nasdem apakah akan bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran tentunya harus menunggu perkembangan politik ke depannya. Kendati demikian, dia mengakui jika memang peluang bergabung itu ada. "Fifty-fifty possibility ya," ujarnya.





Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui menawari Partai Nasdem untuk bergabung ke dalam koalisinya. Prabowo mengaku kembali mengajak dalam pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tadi.

"Saya selalu menawari, saya selalu mengajak," kata Prabowo saat dikonfirmasi awak media soal isi pertemuan tersebut di markas Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024).

Prabowo mengatakan, perkembangan geoekonomi dunia serta analisis banyak pihak, telah menyatakan bahwa Indonesia arahnya akan menjadi kuat dan makmur.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)