alexametrics

Potensi Penguatan IHSG Diprediksi Cukup Besar, Intip Saham Ini

loading...
Potensi Penguatan IHSG Diprediksi Cukup Besar, Intip Saham Ini
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini di akhir pekan akan bergerak pada kisaran level 5.621 hingga 5.872. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini di akhir pekan akan bergerak pada kisaran level 5.621 hingga 5.872. Lebih lanjut, Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya menerangkan, peluang penguatan masih terlihat cukup besar dalam pergerakan bursa saham Tanah Air hingga saat ini.

"Tekanan dan koreksi terlihat masih berada dalam tahap wajar mengingat pola pergerakan IHSG yang masih menunnjukkan berada dalam pola uptrend jangka panjang. Hari ini IHSG berpotensi menguat," ujar William Surya Wijaya kepada SINDOnews di Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Dia menambahkan, sedangkan rilis data perekonomian yang hingga saat ini masih terlihat cukup baik. Ditambah fundamental perekonomian masih menunjukkan cukup kuat sebagai penopang dari pergerakan IHSG.

Pihaknya merekomendasi beberapa saham yang perlu untuk diperhatikan, di antaranya PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Pembangunan Timur Tbk (BJTM), PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), PT Total Bangun Persada Tbk. (TOTL) serta PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB).

Selanjutnya saham lain yang juga patut dicermati yakni PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON), PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) dan ditambah PT Pakuwon Jati Tbk (PWON).
(akr)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak