Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Ini Posisi yang Paling Dicari

Jum'at, 22 Maret 2024 - 16:52 WIB
loading...
Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Ini Posisi yang Paling Dicari
Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 kembali dibuka pada Sabtu (23/3/2024) esok hari. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 kembali dibuka pada Sabtu (23/3/2024) esok hari. Total 688 jenis pekerjaan yang dibuka oleh 110 perusahaan pelat merah. Selain itu, kuota orang yang akan diterima pada Rekrutmen Bersama BUMN tahun ini mencapai 1.830 posisi.

Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata, menyebut ada sejumlah lowongan yang paling banyak dibutuhkan BUMN pada rekrutmen kali ini. Misalnya, bidang pemasaran.

Menurutnya, BUMN membutuhkan sumber daya manusia (SDM) paling besar, disusul bidang operasional, engineering, Teknologi Informasi (IT), keuangan, dan legal and compliance.

“Kita juga butuh banyak talenta-talenta di bidang IT dan keuangan. Selain itu, untuk Legal and Compliance juga dibutuhkan di BUMN,” ujar Tedi saat konferensi pers, Jumat (22/3/2024).



Tedi memastikan, proses seleksi RBB 2024 sudah menerapkan sistem gugur di setiap tahapannya. Penambahan berbagai kanal komunikasi juga dilakukan di RBB 2024.

Informasi RBB sangat mudah di akses di halaman website rekrutmen, email, telegram, call center whatsapp bisnis FHCI, serta helpdesk yang nantinya akan membantu calon peserta memahami seluruh proses dan tahapan seleksi secara lebih baik.

“Kami sangat transparan, seluruh peserta dapat mengakses informasi tentang tahapan tes, bobot penilaian dan batas lulus secara lengkap dan jelas di website. Sistem gugur otomatis berlaku bagi peserta yang terdeteksi melakukan kecurangan oleh sistem proctoring kita di setiap tahapan tes manapun,” paparnya.

Rekrutmen Bersama BUMN menjadi salah satu sarana yang diminati para pencari kerja, hal ini tercermin pada jumlah pendaftar yang terus meningkat setiap tahunnya hingga lebih dari 2 juta pendaftar.



Antusiasme para pendaftar yang tinggi, lanjut dia, menunjukan minat dan aspirasi dari para pelamar, tidak hanya berfokus dalam mencari pekerjaan, melainkan juga menjadikan sebuah kesempatan untuk belajar, tumbuh dan berkontribusi untuk Indonesia melalui BUMN Group.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)