Liam Neeson Beberkan 5 Kebutuhan Dasar yang Paling Diperlukan Anak-Anak di Gaza

Jum'at, 22 Maret 2024 - 20:20 WIB
loading...
Liam Neeson Beberkan 5 Kebutuhan Dasar yang Paling Diperlukan Anak-Anak di Gaza
Aktor Liam Neeson menyampaikan pesan kepada dunia tentang kebutuhan dasar yang paling dibutuhkan anak-anak di Gaza, Palestina. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Aktor Liam Neeson menyampaikan pesan kepada dunia tentang kebutuhan dasar yang paling diperlukan anak-anak di Gaza, Palestina. Pesan itu ia sampaikan dalam kapasitasnya sebagai Duta Persahabatan UNICEF PBB.

Lewat sebuah video, aktor Hollywood itu memaparkan lima kebutuhan mendasar yang paling diperlukan oleh anak-anak di daerah konflik tersebut saat ini.

Yang pertama, sebut Liam, adalah perlindungan, mengingat nyaris tak ada lagi tempat yang aman di Gaza pada masa sekarang.



"Untuk anak-anak di Gaza, tak ada lagi tempat aman untuk pergi. Perlu ada penghentian segera atas aksi pembunuhan dan kekerasan terhadap anak-anak ini, serta pembebasan terhadap semua anak yang diculik," kata Liam Neeson dalam video yang diunggah di akun Instagram @aljazeeramubasher, dikutip Jumat (22/3/2024).

Urgensi yang kedua adalah adanya suplai untuk item-item yang termasuk dalam kategori penyelamatan hidup.

"Pengiriman bantuan adalah masalah hidup dan mati. Anak-anak menderita malnutrisi, penyakit, dan dehidrasi serta sangat membutuhkan air bersih, makanan, tempat penampungan, dan suplai medis," sebutnya.

"Mereka harus memiliki akses yang aman untuk memperoleh bantuan tersebut, dan para sukarelawan juga mesti mencapai mereka dengan aman," lanjutnya.

Lalu ugensi yang ketiga adalah akses ke layanan esensial.

"Anak-anak yang terluka dan menderita penyakit tak mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan. Rumah sakit, tempat penampungan, air, dan layanan sanitasi sangat minim," bebernya.



"Ini yang mesti dilindungi, dan suplainya harus diizinkan masuk untuk memperbaiki kerusakan infrastruktur," tambah aktor gaek tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)