alexametrics

Maskapai Milik Menteri Susi Gratiskan Penerbangan dari dan ke Palu

loading...
Maskapai Milik Menteri Susi Gratiskan Penerbangan dari dan ke Palu
Maskapai penerbangan perintis Susi Air ikut terlibat dalam usaha bantuan pemulihan akibat bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala dan Sigi. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Maskapai penerbangan perintis Susi Air ikut terlibat dalam usaha bantuan pemulihan akibat bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala dan Sigi. Maskapai milik Menteri Kelaultan dan Perikanan ini pun menjadi salah satu yang pertama ke lokasi bencana untuk menyediakan pasokan dan peralatan penting yang dibutuhkan.

Customer Relation Manager Indra Rohsaelendrayana mengatakan, pada 29 September 2018 pihaknya mengerahkan empat pesawat terbang yang terdiri dari 1 Piaggio P180 Avanti II. 2 Cessna Grand Caravan 02088 and 1 LET 410 UVP-E20. Penerbangan tersebut dilakukan secara terus menerus dan gratis selama dua pekan dengan rute Palu-Balikpapan dan Palu-Mamuju (pp).

"Kami juga ikut membantu membawa tim medis. bantuan, air, makanan, dan kebutuhan penting Iainnya ke daerah tersebut. Kegiatan operasional kami selama di sana didedikasikan oleh pendiri kami, Ibu Menteri Susi Pudjiastuti untuk membantu usaha pemulihan tanpa dipungut biaya," katanya di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Indra menyebutkan, Susi Air telah mengirimkan 43.850 kilogram (kg) kebutuhan penting, 115 relawan, serta mengevakuasi 50 orang sakit dan orang terlantar. Selain itu, Susi Air juga telah melakukan penerbangan lebih dari 75 penerbangan dengan total 95 jam.

"Melalui koordinasi dengan otoritas lokal, militer dan pemerintah, khususnya KKP, kami senang dapat ikut mengambil peran dalam membantu meminimalisir akibat yang terjadi setelah bencana tersebut," tandasnya.
(akr)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak