Jack Ma Undang 1.000 Pengusaha Afrika ke China

Jum'at, 12 Oktober 2018 - 18:35 WIB
Jack Ma Undang 1.000 Pengusaha Afrika ke China
Jack Ma Undang 1.000 Pengusaha Afrika ke China
A A A
NUSA DUA - Pendiri Alibaba Group, Jack Ma menyatakan, telah mengundang sebanyak 1.000 pengusaha asal Afrika untuk berinvestasi di Negeri Tirai Bambu. Ia mengatakan undangan ke investor tersebut ditujukan untuk semakin mengembangkan internet di China, selain juga dari sisi logistiknya.

"Infrastruktur internet belum ada, logistik juga, namun potensinya baik dan memikat. Kita memutuskan undang 1.000 wirausaha datang ke Hangzhou, kita bawa ke pedesaan di China untuk bangun logistik, sistem pembayaran," ujarnya di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018).

Setelah mengembangkan itu di China, Jack Ma menjelaskan, mereka bisa menerapkan hal tersebut di Afrika. Sehingga, nantinya akan ada banyak Alibaba lain di sana. "Mereka kembali ke Afrika, membangun Afrika seperti di China. Tidak besok, namun akan ada banyak Alipay, Alibaba di Afrika," katanya.

Menurut Jack Ma, setelah mundur dari direksi Alibaba akan kembali ke jalur lamanya di bidang pendidikan. Jack Ma menyalurkan kesukaanya itu ke negara berkembang. "Saya senang melihatnya daripada sekedar menjadi direksi di Alibaba. Saya bukan pensiun, tapi kembali mengajar, pendidikan lebih penting daripada teknologi," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5392 seconds (0.1#10.140)