Jelang Vietnam vs Indonesia, Thom Haye Beri Kode Main

Sabtu, 23 Maret 2024 - 08:08 WIB
loading...
Jelang Vietnam vs Indonesia, Thom Haye Beri Kode Main
Jelang Vietnam vs Indonesia, Thom Haye memberikan kode bahwa dirinya bakal melakukan debut bersama Skuad Garuda / Foto: Thom Haye (@thomhaye)
A A A
JAKARTA - Jelang Vietnam vs Indonesia , Thom Haye memberikan kode bahwa dirinya bakal melakukan debut bersama Skuad Garuda. Pemain SC Heerenveen itu mengatakan kemungkinan dirinya tampil saat bertandang ke markas Vietnam dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Thom Haye sejatinya memang masuk dalam daftar pemain yang dipersiapkan melawan Vietnam. Tapi gelandang berusia 29 tahun itu belum menjalani debutnya karena proses perpindahan federasinya dari KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI masih dalam tahap finalisasi.

Situasi yang sama juga terjadi pada Ragnar Oratmangoen. Alhasil, kedua pemain ini belum debut dan harus menyaksikan Timnas Indonesia dari bangku penonton saat bungkam Vietnam 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024).

Baca Juga: Jelang Vietnam vs Indonesia: 5 Pemain Skuad Garuda Demam, 3 Naturalisasi?

Namun demikian, Thom Haye mengungkap peluang debutnya saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh National, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2024) mendatang. Dia berharap semua prosesnya bisa segera rampung secepatnya.

"Iya kemungkinan saya akan bisa tampil di Hanoi. Saya harap semua berjalan lancar sehingga saya bisa bermain," kata Thom Haye.

Thom Haye juga memberi komentar terkait kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam pada laga pertama di SUGBK. Dia mengaku senang dan mengapresiasi kerja keras para pemain Skuad Garuda.



"Saya melihat itu pertandingan yang cukup sulit, para pemain bekerja keras tapi pada akhirnya kami berhasil menang, jadi saya senang," papar pemain kelahiran Amsterdam, Belanda tersebut.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia saat ini duduk di posisi klasemen sementara Grup F dengan koleksi empat poin. Skuad Garuda terpaut lima angka dari Irak yang berada di puncak. Sementara Vietnam menempati posisi tiga dengan tiga poin.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2969 seconds (0.1#10.140)