alexametrics

Jelang Penutupan, Luhut: Pertemuan IMF-World Bank Diapresiasi Dunia

loading...
Jelang Penutupan, Luhut: Pertemuan IMF-World Bank Diapresiasi Dunia
Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, pertemuan IMF-World Bank mendapatkan apresiasi dunia. Foto/Yanuar Riezqi
A+ A-
NUSA DUA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, pertemuan IMF-World Bank mendapatkan apresiasi dunia. Penyelenggara tidak menemukan hal yang mengganggu jelang penutupan besok.

Luhut mengatakan, baru kali sekarang peserta merasakan konferensi seperti ini. Sehingga, pertemuan di negara selanjutnya harus ditingkatkan karena yang diberikan Indonesia dinilai sangat berkelas.

"Indonesia disebut bisa menyelenggarakan sebuah pertemuan yang luar biasa rapinya. Mereka pas (pertemuan sebelumnya) di Lima betapa semrawutnya, jauh sekali, tidak bisa dibandingkan dengan saat disini," ujarnya di Nusa Dua, Bali, Sabtu (13/10/2018).

Tak hanya itu, Luhut menjelaskan, Direktur Pelaksana International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde juga menyambut baik apa yang diberikan Indonesia dalam pertemuan ini, demikian juga degan Presiden World Bank Jim Yong Kim. "Madame Lagarde duduk di samping saya pas host country reception kemarin malam dan dia bilang well done. Jim Kim juga memberikan ucapan yang sama," katanya.

Kesan tamu yang hadir ini, sambung Menko Luhut, membuat beberapa perusahaan tersanjung. Salah satunya Citibank berminat untuk berinvestasi setelah pertemuan. "Citibank bilang kalau kinerja Anda bagus seperti ini, kami akan bantu. Akhir Oktober akan ada tim bersama Citibank ke Taipei untuk investasi," pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak