Respons Kenaikan Harga Pangan, Pasar Murah Digelar di 40 Kabupaten Kota

Sabtu, 23 Maret 2024 - 08:15 WIB
loading...
Respons Kenaikan Harga Pangan, Pasar Murah Digelar di 40 Kabupaten Kota
Jasa Tirta II menggelar pasar murah yang merupakan rangkaian program Safari Ramadan Kementerian BUMN di Kabupaten Purwakarta. Foto/IST
A A A
PURWAKARTA - Jasa Tirta II menggelar pasar murah dengan menyediakan 1.000 paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula.

Kegiatan pasar murah tersebut merupakan rangkaian program Safari Ramadan Kementerian BUMN yang berlangsung di Kantor Pusat Jasa Tirta II, Jalan Lurah Kawi Nomor 1, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jumat (22/3).

Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko, Indriani Widiastuti mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan dalam membawa kemanfaatan dalam kemajuan perekonomian daerah, sesuai amanat Menteri BUMN, Erick Thohir.



“Kami mempunyai satu keyakinan, bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan berkah di Bulan Suci Ramadhan bagi masyarakat di Kabupaten Purwakarta ini,” ucap Indriani dalam keterangannya, Sabtu (23/3/2024).

Selain sembako murah, Jasa Tirta II membuka pendaftaran Mudik Gratis Bersama BUMN, dan bazar yang diikuti 15 UMKM Binaan Jasa Tirta II. ”Kita memberikan kesempatan bagi mereka untuk mempromosikan dan meningkatkan penjualan mereka,” ungkapnya.

Dikatakan Indriani, kegiatan serupa juga berlangsung di 40 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait ketersedian bahan pangan di tengah masyarakat.

Selain itu, pemberian paket sembako dengan harga terjangkau juga atas respons badai El Nino yang menyebabkan kenaikan harga pangan di berbagai daerah di Indonesia.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)