alexametrics

Anggaran Pertemuan IMF-World Bank Ditegaskan Luhut di Bawah Rp500 M

loading...
Anggaran Pertemuan IMF-World Bank Ditegaskan Luhut di Bawah Rp500 M
Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menegaskan, bahwa anggaran pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018 ditekan di bawah Rp500 miliar. Foto/Ilustrasi
A+ A-
NUSA DUA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menegaskan, bahwa anggaran pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018 hingga sehari jelang penutupan ditekan di bawah Rp500 miliar. Luhut menjelaskan, awalnya anggaran memang terlihat besar sampai di atas Rp800 miliar. Namun, beberapa hal yang tidak perlu dinilainya harus ditekan.

"Anggaran Rp550 miliar, kita kemudian diskusikan angka keluar Rp855 miliar. Tapi dari angka itu sampai hari ini Rp566 miliar. Kita masih turunin, yang kecil-kecil tidak perlu dikeluarin, setelah audit mungkin di bawah Rp500 miliar," ujarnya di Nusa Dua, Bali, Sabtu (13/10/2018).

Penghematan tersebut bisa terjadi karena penyelenggara hampir tidak ada membeli barang baru. Lebih dari 400 Mercedez Benz yang disewa berjenis e-class pun tahun 2013. "Itu kita sewa semua. Saya bilang ke Presiden Bank dunia ini sebuah taksi, dia ketawa. Kalau orang bilang kita mewah, asbun saja dia," terang dia.

Secara keseluruhan, Luhut menambahkan, semua rangkaian acara berjalan dengan bagus yang menurutnya tidak ada halangan berarti. "Ini benar-benar salah satu showcase kita. Mereka juga kagum ada bencana Palu, Lombok dan Asian Paragames, tapi tetap bisa manage dengan bagus dan ini memberikan kepercayaan kepada investor bahwa kalau mereka investasi begini keadaannya sekarang," pungkasnya.
(akr)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak