Jelang Vietnam vs Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Kondisi Pemain Cukup Parah, Entah Virus Apa!

Minggu, 24 Maret 2024 - 10:06 WIB
loading...
Jelang Vietnam vs Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Kondisi Pemain Cukup Parah, Entah Virus Apa!
Shin Tae-yong membeberkan fakta mengejutkan tentang kondisi skuad jelang Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di Stadiin My Dinh, Selasa (26/3/2024) / Foto: PSSI
A A A
HANOI - Shin Tae-yong membeberkan fakta mengejutkan tentang kondisi skuad jelang Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadiin My Dinh, Selasa (26/3/2024). Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah.

Timnas Indonesia saat ini sudah berada di Hanoi untuk menjalani laga melawan Vietnam. Setibanya di Hanoi, Skuad Garuda langsung menjalani sesi latihan.

Shin menjelaskan pada latihan perdananya ini difokuskan untuk pemulihan. Baru setelah itu dia akan menempa Egy Maulana cs latihan taktikal untuk melawan Vietnam.



"Hari ini hanya pemulihan, jadi bakan melihat kondisi pemain besok. Nanti akan dilihat kondisnya sedikit demi sedikit, lalu akan diterapkan latihan taktikalnya seperti apa," kata Shin dikutip dari akun Instagram Timnas Indonesia, Minggu (24/3/2024).

Tapi Shin juga memberi kabar tidak sedap. Eks pelatih Timnas Korea Selatan ini menjelaskan kalau kondisi skuadnya cukup buruk lantaran ada beberapa pemainnya yang tidak dalam kondisi fit.

"Kondisi pemain tidak begitu baik. Ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah, entah itu virus apa, lagi ramai juga di Indonesia," ungkap Shin.



Lebih lanjut, Shin menyampaikan cedera yang dialami Nadeo Argawinata cukup parah sehingga membuatnya memanggil Ernando Ari. Kemudian juga Sandy Walsh dipastikan absen lawan Vietnam karena akumulasi kartu.

"Nadeo menderita cedera yang lumayan parah jadinya tidak dibawa. Dia (Nadeo) diganti oleh Ernando. Kedua, Marc Klok juga cedera jadi juga tidak dibawa. Terakhir Sandy Walsh mendapatkan akumulasi kartu kuning," tutur Shin.

Pertandingan Vietnam vs Indonesia sangat penting untuk kedua kesebelasan. The Golden Stars maupun Skuad Garuda sangat membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia saat ini sedang duduk di peringkat kedua dengan meraup empat poin. Sedangkan Vietnam di posisi tiga dengan tiga poin.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)