12 Rumah di Batununggal Bandung Ludes Terbakar saat Warga Sahur

Minggu, 24 Maret 2024 - 12:20 WIB
loading...
12 Rumah di Batununggal Bandung Ludes Terbakar saat Warga Sahur
Musibah kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Gang Sabilulungan, Jalan Cinta Asih Utara, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, pada Minggu (24/3/2024) dini hari. Foto/
A A A
BANDUNG - Musibah kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Gang Sabilulungan, Jalan Cinta Asih Utara, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung , pada Minggu (24/3/2024) dini hari.

Sebanyak 12 unit rumah ludes terbakar dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 03.30 WIB tersebut, saat warga tengah menjalankan ibadah sahur.

Kapolsek Batununggal Iptu Sonny Rinaldi mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian.

Berdasarkan keterangan saksi, api pertama kali terlihat di rumah milik Odih. Warga yang panik berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api dengan cepat membesar dan merambat ke rumah-rumah lainnya.



Petugas pemadam kebakaran dari Diskar PB Kota Bandung yang datang ke lokasi kejadian berusaha memadamkan api. Namun, karena lokasi yang padat dan akses yang sulit, api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB.

Kompol Sonny memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materil cukup besar. Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran," kata Kompol Sonny.

Kasi Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung Jhon Erwin mengatakan, total 12 rumah dengan luas 98 meter persegi ludes terbakar.

"Sebanyak 20 kepala keluarga (KK) atau 46 jiwa kehilangan tempat tinggal mereka akibat kebakaran ini," kata Jhon Erwin.

Petugas Diskar PB Kota Bandung masih melakukan pendataan dan membantu warga yang terkena dampak kebakaran.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)