alexametrics

Menhub Jadikan IMF-World Bank Annual Meeting Ajang Tawarkan Proyek

loading...
Menhub Jadikan IMF-World Bank Annual Meeting Ajang Tawarkan Proyek
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menawarkan, sejumlah proyek perhubungan ke investor dunia yang hadir pada Annual Meeting World Bank-IMF kemarin. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menawarkan, sejumlah proyek perhubungan ke investor dunia yang hadir pada Annual Meeting World Bank-IMF kemarin. Pertemuan tahunan tersebut dihelat di Nusa Dua, Bali sejak 12 Oktober 2018 hingga 14 Oktober 2018, lalu.

Dia mengatakan, beberapa proyek yang ditawarkan ke investor yakni untuk transportasi darat di Poris-Palawad dan Labuan Bajo. Sementara untuk transportasi kereta api yang ditawarkan adalah Makassar-Parepare, dan transportasi laut untuk Anggrek dan Bau-bau.

"IMF Meeting kemarin saya memang concern dengan hal yang memang pasti. Saya menginisiasi banyak proyek, dan secara khusus ada contoh di darat itu Poris-Palawad, Labuan Bajo, di KA itu Makassar-Parepare, di pelabuhan itu Anggrek dan Bau-bau," katanya di Gedung Kemenhub, Jakarta, Selasa (16/10/2018).



Kemudian, sambung dia, pihaknya mengerucutkan kembali dua proyek yang telah disetujui Kementerian Keuangan yaitu proyek Makassar-Parepare dan Labuan Bajo. Nantinya, proyek-proyek tersebut akan dikombinasikan antara investor lokal dan asing.

"Sekarang menjelang penetapan. Jadi saya disana konsen dengan pihak yang memastikan tender, daripada itu diabsorb dan disukai banyak pihak. Besar kemungkinan kombinasi," tandasnya.
(akr)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak