Teror ISIS di Moskow Akan Tingkatkan Eskalasi Perang di Ukraina

Minggu, 24 Maret 2024 - 16:40 WIB
loading...
Teror ISIS di Moskow Akan Tingkatkan Eskalasi Perang di Ukraina
Serangan ISIS di Moskow akan meningkatkan ekskalasi ketegangan di Ukraina. Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Presiden Serbia Aleksandar Vucic mengatakan bahwa penembakan dan ledakan yang menargetkan gedung konser di wilayah Moskow akan semakin meningkatkan konflik di Ukraina .

Vucic mencatat bahwa pada 7 Maret, Kedutaan Besar Amerika mendesak warganya untuk tidak berbelanja di mal di Moskow.

“Beberapa kedutaan lain kemudian melakukan hal yang sama. Artinya, layanan mereka menyadap percakapan tertentu, dan mereka tahu hal ini akan terjadi. Bagaimanapun, ini adalah peristiwa tragis yang mempunyai konsekuensi yang tak terhitung. Ada yang bilang mereka Islamis, ada pula yang bilang Kyiv. Beberapa orang bahkan akan mengatakan bahwa Moskowlah pelakunya. Namun, tidak ada keraguan bahwa konflik di Ukraina akan semakin meningkat, mendekati perang umum,” Vucic, yang dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. dilansir TV Prva.

Vucic mengatakan banyak yang tertawa dan semakin hari semakin dekat dengan konflik dunia.



“Ada negara adidaya selain Amerika yang cara bertindaknya seperti ini. Kita akan lihat apa (Direktur Dinas Keamanan Federal Rusia, Alexander,) Bortnikov yang akan mengumumkan tentang serangan teroris tersebut. Tidak ada artinya kalau terorisnya dari Ingushetia atau Dagestan, atau bahkan dari Ukraina, tapi siapa penyelenggaranya,” kata Vucic.

Dia mendesak diadakannya pertemuan Dewan Keamanan Nasional pada hari Sabtu setelah serangan itu dan mengatakan kepada negara tersebut bahwa Badan Intelijen Keamanan akan mengamankan stadion dan mal di Serbia.

Serangan pada hari Jumat terjadi di Krasnogorsk, pusat administrasi wilayah Moskow, tempat band musik Picnic tampil di Balai Kota Crocus. Serangan itu telah menewaskan sedikitnya 133 orang.

Sebuah ledakan kemudian dilaporkan di tempat tersebut, menyebabkan kebakaran besar. Kementerian Darurat mengatakan sekitar sepertiga bangunan dilalap api, dan beberapa helikopter berupaya memadamkan api.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)