Hasil MotoGP Portugal 2024: Jorge Martin Menang, Marquez-Bagnaia Senggolan

Minggu, 24 Maret 2024 - 21:56 WIB
loading...
Hasil MotoGP Portugal 2024: Jorge Martin Menang, Marquez-Bagnaia Senggolan
Jorge Martin mencetak kemenangan di MotoGP Portugal 2024 / Foto: autoX
A A A
Jorge Martin mencetak kemenangan di MotoGP Portugal 2024. Pembalap Ducati itu sukses mengasapi Enea Bastianini (Ducati Lenovo), dan Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) yang mengekor di belakangnya.

Jorge Martin langsung meluncur ke posisi terdepan sejak awal balapan. Pembalap berusia 26 tahun itu langsung melewati Maverick Vinales dan Enea Bastianini tanpa kesulitan. Sementara, Marc Marquez (Gresini Ducati) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) terlihat ‘bertarung’.

Dua pembalap kawakan itu terpantau memperebutkan posisi keempat di awal-awal balapan. Namun, Bagnaia-lah yang akhirnya mampu mengungguli Marquez. Di sisi lain, Franco Morbidelli (Ducati Pramac) dan Alex Marquez (Gresini Ducati) mengakhiri balapan lebih awal.



Keduanya tak bisa melanjutkan balapan karena masing-masing mengalami kecelakaan individual. Sementara itu, Martinator terus melanjutkan performa impresifnya. Dia masih memimpin hingga lap ke-18.

Vinales dan Bastianini terus membuntuti Martin. Namun, posisi mereka belum berubah. Di belakangnya, Bagnaia dan Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) terlihat bertarung untuk memperebutkan posisi keempat. Bagnaia yang semula berhasil mendapatkan pos keempat disalip begitu saja oleh Acosta.

Dua lap menjelang balapan selesai, Marquez dan Bagnaia terlibat kecelakaan. Namun, keduanya diperbolehkan kembali dalam balapan. Di sisi lain, Martin yang masih memimpin akhirnya berhasil memenangkan MotoGP Portugal 2024.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)