alexametrics

Menteri Susi dan Menlu Retno Berduet Gelar OCC di Bali

loading...
Menteri Susi dan Menlu Retno Berduet Gelar OCC di Bali
Menlu Retno Marsudi dan Menteri KKP Susi Pudjiastuti dalam konferensi pers penyelenggaraan OCC 2018 di Jakarta, Rabu (17/10/2108). Foto/Rina
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) bersama-sama akan menyelenggarakan Our Ocean Conference (OCC) yang akan dilaksanakan di Bali, 29-30 Oktober mendatang.

Duet antara Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Lestari Priansari Marsudi dan Menteri KKP Susi Pudjiastuti dalam acara ini diharapkan makin meningkatkan peran penting Indonesia di bidang kelautan dunia.

"Jadi ini kita sudah mulai duet maut antara menteri KKP dan saya. Kami sudah mulai pada tahap akhir OOC. Konferensi ini akan membahas masalah subtitusi laut," ujar Retno di Jakarta, Rabu (17/10/2018).



Dalam kesempatan yang sama, Menteri KKP Susi Pudjiastuti mengatakan bahwa OCC bakal meningkatkan perekonomian Indonesia di sektor Kemaritiman.

"Dalam pembangunan ekonomi di sektor kemaritiman Indonesia, dalam hal ini KKP bekerja sama dengan Kemenlu agar Indonesia tidak menjadi negara terbelakang. Saya pikir kita berdua bekerja sama dan bersinergi berusaha mencapai visi dan misi presdien di bidang kemaritiman," tandasnya.

Sebagai informasi, Sejak tahun 2014, konferensi ini mengundang pemimpin-pemimpin dunia yang berkomitmen melakukan perubahan bersama guna mengubah tantangan menjadi peluang kerja sama, inovasi, dan keberlanjutan di bidang kelautan.

OCC 2018 mengusung tema "Our Ocean, Our Legacy" yang menggarisbawahi bahwa laut adalah amanat yang harus dijaga untuk diwariskan bagi generasi penerus.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak