Jelang Vietnam vs Timnas Indonesia, Stadion My Dinh Diklaim Lebih Siap dari SUGBK

Senin, 25 Maret 2024 - 10:07 WIB
loading...
Jelang Vietnam vs Timnas Indonesia, Stadion My Dinh Diklaim Lebih Siap dari SUGBK
Jelang Vietnam vs Timnas Indonesia, Stadion My Dinh Diklaim Lebih Siap dari SUGBK
A A A
HANOI - Tim Nasional (Timnas) Vietnam akan berhadapan dengan Indonesia di laga keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Lapangan My Dinh National Stadium dinilai lebih siap dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

My Dinh National Stadium akan menjadi venue pertandingan antara Vietnam melawan Indonesia pada Selasa (26/3/2024) besok. Itu akan menjadi pertemuan kedua bagi Vietnam dan Indonesia pada bulan ini.

Sebelumnya, kedua tim tersebut sudah saling berhadapan di SUGBK, Jakarta pada Kamis (21/3/2024) lalu. Saat itu, Timnas Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.



Namun begitu, kemenangan itu ternodai oleh kritik tajam kepada lapangan SUGBK. Rumput lapangan stadion berkapasitas 78 ribu orang itu dinilai tidak layak untuk menggelar pertandingan bertaraf internasional.

Beberapa permukaan lapangan juga disebut tidak rata sehingga tak ideal untuk sebuah pertandingan. Menanggapi hal ini, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan telah berbicara dengan manajemen stadion agar melakukan perbaikan.

Media Vietnam, Soha VN menilai My Dinh National Stadium akan tampil lebih siap ketimbang SUGBK. Dalam laporannya, Soha VN menyertakan sejumlah foto untuk membuktikan bahwa lapangan tersebut lebih siap dari SUGBK untuk menggelar pertandingan bertaraf internasional.

“Berbeda dengan permukaan rumput Stadion Bung Karno yang tidak rata pada leg pertama, permukaan rumput Stadion My Dinh tampil mengesankan jelang laga ulang Timnas Vietnam melawan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026,” tulis laporan Soha VN, dikutip pada Senin (25/3/2024).

Selain itu, manajemen stadion My Dinh National Stadium juga melakukan bersih-bersih menjelang menjamu Timnas Indonesia. Bersih-bersih ini dilakukan mulai dari bangku penonton reguler hingga VVIP.

Soha VN menjelaskan, sejumlah perbaikan ini dilakukan untuk menjawab kritik kala Piala AFF 2022 pada Januari 2023 silam. Saat itu, My Dinh National Stadium mendapatkan banyak kritik meskipun Vietnam berhasil menang atas Timnas Indonesia (2-0).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)