alexametrics

Hero Tegaskan Komitmen Penerapan Good Retail Practices

loading...
Hero Tegaskan Komitmen Penerapan Good Retail Practices
Hero Supermarket menegaskan komitmennya untuk menerapkan good retail practices. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Hero Supermarket Tbk (Hero Group) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Kementerian Perdagangan berkomitmen untuk selalu menjaga keamanan produk dan patuh terhadap regulasi pemerintah yang berlaku.

Langkah tersebut salah satunya dilakukan dengan menggelar seri forum diskusi yang diisi materi keamanan pangan dan standardisasi serta pengendalian mutu.

"Kami ingin menghadirkan toko-toko yang dapat dipercaya oleh pelanggan, salah satu caranya adalah dengan menjaga kualitas dan keamanan produk karena pelanggan adalah fokus utama kami," kata Direktur Hero Supermarket Tbk Hadrianus Wahyu Trikusumo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/10/2018).

Dia menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada BPOM dan Kementerian Perdagangan yang telah mendukung penguatkan pemahaman terkait regulasi yang berlaku sehingga perseroan dapat lebih memahami dan mengaplikasikan dalam kegiatan operasional sesuai Good Retail Practices.

Lebih lanjut dia mengatakan, forum serupa berikutnya juga akan digelar oleh Hero di enam kota lain yaitu Jakarta, Lampung, Surabaya, Semarang, Makassar dan Banjarmasin. Adapun pesertanya diikuti oleh para Store Manager Giant dan Hero Supermarket dari berbagai daerah di Indonesia.

Kepala BPOM Penny K Lukito menambahkan, pengawasan pangan modern saat ini lebih menitikberatkan pada tanggung jawab pelaku usaha dalam menjamin keamanan, mutu, khasiat dan manfaat produk.

"Hal ini sejalan dengan prinsip ke-4 dari National Food Control System yang dikeluarkan oleh Codex Allimentarius Commission (2013) bahwa pelaku usaha pangan merupakan pemeran dan penanggung jawab utama dalam menjamin keamanan produknya dan berkewajiban untuk mengawasi produknya agar secara konsisten memenuhi ketentuan," jelasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak