alexametrics

Dorong Infrastruktur KBB, PLN UIP Kucurkan Rp49 Miliar

loading...
Dorong Infrastruktur KBB, PLN UIP Kucurkan Rp49 Miliar
PLTA Upper Cisokan di bawah naungan PLN UIP JBT I memberikan bantuan infrastruktur kepada Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) senilai Rp49 miliar. Foto/Ilustrasi
A+ A-
BANDUNG - PLTA Upper Cisokan di bawah naungan PLN UIP JBT I memberikan bantuan infrastruktur kepada Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) senilai Rp49 miliar. Bantuan dalam bentuk masjid besar, Islamic center dan gedung KUA Kecamatan Cipongkor, jalan, sekolah, dan lainnya.

General Manager PLN UIP JBT I, A Daryanto Ariyadi mengatakan, bantuan infrastruktur PLTA Upper Cisokan adalah bentuk komitmen PLN dalam pengembangan daerah. Dengan harapan memberikan dampak positif secara langsung bagi masyarakat di sekitar lokasi proyek.

“Bantuan infrastruktur PLN atas pembangunan PLTA Upper Cisokan ini adalah bentuk nyata PLN ikut membangun masyarakat di sekitar lokasi proyek,” kata Daryanto dalam keterangan resminya, Kamis (18/10).



Dikaui dia, pemberian bantuan kepada masyarakat di sekitar proyek Upper Cisokan tidak hanya kali ini saja. Beberapa bantuan yang telah diberikan misalnya, pemberian bantuan biaya transisi dan biaya pindah bagi Warga Terkena Proyek (WTP).

PLN juga memberikan bantuan biaya stimulan yang dikelola oleh koperasi yang beranggotakan WTP. Bantuan fasilitas umum dan sosial di lokasi pemukiman kembali berkelompok, serta program CSR lainnya.

“Semoga pembangunan PLTA Upper Cisokan dapat membantu meningkatkan ketahanan energi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung Barat,” papar Daryanto.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak