Program DealJuara Mampu Pangkas Waktu Proses Pembelian Properti

Kamis, 18 Oktober 2018 - 22:19 WIB
Program DealJuara Mampu Pangkas Waktu Proses Pembelian Properti
Program DealJuara Mampu Pangkas Waktu Proses Pembelian Properti
A A A
JAKARTA - Program DealJuara menjadi langkah penting mengedukasi masyarakat untuk bertransaksi properti secara online. Sejak diluncurkan Rumah.com DealJuara yang dimulai dari 23 Juli dan berakhir 30 September 2018 lalu, program ini menawarkan banyak keuntungan untuk para pencari rumah dengan menggandeng belasan proyek unggulan dari berbagai pengembang properti terpercaya.

Head of Marketing Rumah.com, Ike Hamdan, menjelaskan program ini disambut positif oleh masyarakat dan berhasil mencapai target. "Selama program DealJuara berlangsung, nilai brand dan juga kunjungan ke Rumah.com meningkat hingga 20%, bahkan menyentuh angka lebih dari 200.000 kunjungan," ujarnya di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Program ini memberi kesempatan kepada pencari rumah di Indonesia mendapatkan penawaran spesial dari proyek-proyek ternama di Indonesia. Dimulai dengan kisaran harga Rp200 juta hingga Rp1 miliar, pilihan properti yang mencakup rumah tapak hingga apartemen di berbagai jenis dan unit pilihan.

"Program DealJuara ini menjadi jembatan untuk memenuhi impian masyarakat memiliki rumah idaman dengan promo-promo yang ditawarkan. Tentunya masyarakat antusias dan tidak ingin melewatkan kesempatan ini karena berdasarkan hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H2-2017 menunjukkan alasan utama mengapa orang belum punya atau membeli properti adalah tidak punya uang untuk DP atau uang mukanya," jelas Ike.

Ike menambahkan bahwa menurut riset, terjadinya closing atau pembelian properti biasanya membutuhkan proses yang berbulan-bulan lamanya. Namun hadirnya program DealJuara mampu menjadikannya lebih singkat.

"Untuk terjadinya closing atau pembelian, riset menunjukkan masyarakat Indonesia secara umum butuh 6-9 bulan dari mulai proses hingga closing. Dalam hal ini, banyak sekali faktor yang terkait di dalamnya. Manakala business partner kami menyampaikan telah terjadi akad untuk project mereka yang berasal dari DealJuara, ini merupakan satu hal yang sangat positif," tambah Ike.

Selain pencari rumah, program ini membantu developer untuk terhubung dengan konsumennya secara cepat dan lebih terpercaya. Hal ini diakui oleh Nunung Suhudiah, Komisaris PT Buana Media Nusantara yang merupakan salah satu peserta DealJuara. Dia mengakui bahwa mereka berhasil terhubung dengan konsumen-konsumen yang berkualitas dari program DealJuara.

"Khusus di program DealJuara, perumahan Bumi Sakinah yang berlokasi di Cibitung menghadirkan promo DP 0% dan gratis fully furnish untuk rumah harga Rp300 jutaan. Dari program besutan Rumah.com ini ada hasil cukup besar yang kami rasakan, yaitu 20-30 data calon konsumen potensial dalam satu hari. Bahkan dalam waktu dekat, beberapa konsumen sudah siap melakukan KPR," kata Nunung.

Hal serupa dialami pengembang Gardens @Grha Sawangan. Marketing Manager Gardens @Grha Sawangan, Agung Sudrajat, mengatakan saat ini, sudah ada beberapa konsumen yang sudah masuk tahap pengajuan KPR. "Mereka mengetahui proyek perumahan kami melalui program DealJuara. Sementara sisanya, list calon konsumen yang hampir 1.000 ini akan terus kami manage dan lakukan pendekatan lebih intens," paparnya.

Program DealJuara menjadi langkah penting mengedukasi masyarakat bahwa jika beralih transaksi ke online, semua hal dapat dilakukan lebih mudah, instan dan terpercaya, hanya dalam waktu yang singkat. Selain menghubungkan developer dan konsumen, Rumah.com juga menggandeng BNI Syariah sebagai salah satu bank yang berpartisipasi di dalam program ini, sehingga memudahkan mereka mengajukan KPR. Bank BNI Syariah memberikan penawaran-penawaran menarik bagi pencari rumah yang memesan melalui DealJuara.

"Ini merupakan langkah yang sangat penting bagi transaksi properti secara online, program DealJuara berhasil membuat orang confident dalam mengambil keputusan terkait properti. Selanjutnya kami akan membuat program serupa yang lebih baik untuk membantu masyarakat Indonesia mendapatkan rumah idaman," jelas Marine Novita, country manager Rumah.com.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5250 seconds (0.1#10.140)