alexametrics

Dorong Okupansi Hotel, Aplikasi BukaKamar Luncurkan Fitur Local Rate

loading...
Dorong Okupansi Hotel, Aplikasi BukaKamar Luncurkan Fitur Local Rate
Aplikasi BukaKamar luncurkan fitur local rate. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Salah satu pengembang aplikasi lokal, Aplikasi Bukakamar, menghadirkan fitur baru bagi para pelancong. Aplikasi booking hotel yang mengusung konsep Last Minute Deals ini dikhususkan bagi para pelancong yang membutuhkan akomodasi last minute dan hanya tersedia untuk perangkat mobile apps.

Meski saat ini Bukakamar hanya dapat diakses lewat android (Google Playstore), aplikasi ini diklaim cocok bagi para traveler dan pelaku bisnis yang membutuhkan aplikasi booking hotel secara langsung dan spontan.

"Apalagi di kota-kota besar seperti di Surabaya, Bandung dan Jakarta. Lebih dari 60% rata-rata tamu hotel booking 1-5 hari sebelumnya," kata CEO Bukakamar, Boby Haryadi pada peresmian aplikasi Bukakamar di Cocowork D.Lab, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).



Boby menjelaskan, untuk memperkuat konsep last minute deal, aplikasi Bukakamar memiliki fitur khusus Local Rate. Fitur local rate merupakan fitur yang berguna bagi para pelancong untuk mendapatkan diskon tambahan. Fitur ini dapat diakses dengan radius 5Km dari lokasi pengguna aplikasi.

"Jadi kalau ada pengguna aplikasi dalam radius 5 kilomenter yang ada hotel kita kerja sama, pengguna akan dapat tambahan diskon lagi," jelas Boby.

Pemesanan kamar hotel melalui Bukakamar dapat dilakukan dalam rentang waktu maksimal 14 hari sebelumnya. Diskon yang didapat dari last minute deal Bukakamar sekitar 15-25% dari harga normal. Bila ditambah dengan local rate, pengguna aplikasi akan mendapat diskon tambahan 10%.

Boby menuturkan, mekanisme pembayaran melalui Bukakamar dapat dilakukan lewat transfer antar bank dalam negeri dan mobile banking.

"Kami ingin mempermudah masyarakat dalam melakukan booking. Saat ini kami sudah bekerja sama dengan Midtrans. Kami menargetkan kerja sama dengan fintech besar di Indonesia, seperti Go Pay, Doku, Ovo dan lainnya," tutur Boby.

Boby Haryadi mengatakan, Bukakamar memiliki komitmen untuk mengembangkan industri perhotelan di Indonesia. Menurut Boby, Bukakamar dapat menjadi fasilitator strategis bagi pemilik hotel untuk mengoptimalkan tingkat keterisian kamar dan memberikan harga yang terbaik dan paling murah bagi tamu hotel.

"Aplikasi karya anak bangsa ini diyakini dapat menjadi saluran distribusi yang tepat bagi hotel-hotel di Indonesia untuk mendongkrak tingkat okupansinya. Intinya Bukakamar fasilitasi hotel needs dan guest needs," ujar Boby.

Boby menjelaskan, saat ini Bukakamar sudah memiliki 15 hotel partner yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, antara lain di Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Makassar, Palembang, Pekanbaru dan Solo.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak