Gaji Tambahan Rp600 Ribu Bagi Karyawan Swasta Jadi Kado Jokowi Saat 17 Agustus

loading...
Gaji Tambahan Rp600 Ribu Bagi Karyawan Swasta Jadi Kado Jokowi Saat 17 Agustus
Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pemberian bantuan langsung tunai (BLT) Rp600 ribu per bulan kepada pekerja swasta sebagai hadiah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam momentum merayakan HUT RI ke-75. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pemberianbantuan langsung tunai (BLT) Rp600 ribu per bulan kepada pekerja swasta sebagai hadiah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam momentum merayakan HUT RI ke-75. Sehingga diharapkan akhir Agustus, uang itu sudah masuk ke rekening masing-masing pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

(Baca Juga:BLT Rp600 Ribu Cair Akhir Agustus, Siap-siap Cek Rekening)

“Presiden berpesan harus diluncurkan bulan Agustus sebagai hadiah ulang tahun ke-75 RI,” kata Budi dalam diskusi virtual, Sabtu (15/8/2020).

Pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT)sebesar Rp600 ribu per bulan kepada pekerja swasta yang penghasilannya di bawah Rp 5 juta. Pemberian itu sebagai bentuk bantuan sosial (bansos) akibat krisis ekonomi yang timbul dari adanya pandemi virus corona atau Covid-19 di Tanah Air.



(Baca Juga: BPJAMSOTEK Pastikan Data Penerima Gaji Tambahan Rp600 Ribu Terkumpul Pekan Ini)

Dia menjelaskan, pihaknya sudah mendapat data yang valid untuk pemberian bantuan itu. Ada sekira 15,7 juta pekerja yang bakal menerima uang dengan skema pemberian per dua bulan hingga akhir tahun.

“Sudah diidentifikasi 15,7 juta tenaga kerja formal yang terdafatr di perusahaan, bayar iuran, bisa juga outsourch atau honorer agar bisa teridentifikasi,” ujarnya.



Seperti diketahui, uang Rp600.000 ini merupakan bantuan yang diberikan pemerintah untuk pekerja dengan harapan bisa mendongkrak daya beli. Mengingat pada saat pandemi seperti saat ini, para pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp5 juta sangat merasakan dampaknya.
(akr)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top