Laju IHSG Diperkirakan Menguat Ditopang Kinerja Emiten

Jum'at, 19 Oktober 2018 - 08:23 WIB
Laju IHSG Diperkirakan Menguat Ditopang Kinerja Emiten
Laju IHSG Diperkirakan Menguat Ditopang Kinerja Emiten
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, diprediksi akan bergerak di kisaran level 5.702 hingga 5.911. Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menerangkan, peluang kenaikan dari IHSG masih terlihat cukup besar mengingat support level teruji sudah mampu dilalui.

Hal itu ditunjang oleh rilis data kinerja emiten. "Rilis sepanjang kuartal ketiga yang sebagian besar mengalami peningkatan," ujar William Surya kepada SINDOnews di Jakarta, Jumat (19/10/2018).

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, hal tersebut akan turut menunjang kenaikkan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, namun ada sentimen dari nilai tukar rupiah. "Sedangkan fluktuasi nilai tukar dan harga komoditas masih akan terus mewarnai pola gerak IHSG, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Astra International Tbk. (ASII), PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON), PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) dan PT Gudang Garam Tbk. (GGRM). Selanjutnya saham lain yang juga patut dicermati yaitu PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), PWON, WIKA, ICBP serta BBNI.

Sebelumnya IHSG pada sesi akhir perdagangan, Kamis (18/10) tergelincir ke zona merah untuk mengiringi kejatuhan bursa utama Asia. Tercatat pada sesi sore, IHSG ditutup pada level 5.845,24 usai kehilangan 23,38 poin yang setara dengan 0,40%.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6193 seconds (0.1#10.140)