6 Jenazah Etnis Rohingya Ditemukan Mengapung di Perairan Aceh Jaya

Selasa, 26 Maret 2024 - 11:27 WIB
loading...
6 Jenazah Etnis Rohingya Ditemukan Mengapung di Perairan Aceh Jaya
Tim Basarnas Gabungan kembali menemukan enam jenazah etnis Rohingya di perairan Aceh Jaya, Aceh. Sejak tiga hari terakhir, total sepuluh jenazah dievakuasi. Foto/iNews TV/Afsah
A A A
ACEH JAYA - Tim Basarnas Gabungan kembali menemukan enam jenazah etnis Rohingya yang mengapung di perairan Kabupaten Aceh Jaya, Aceh. Sejak tiga hari terakhir, total sepuluh jenazah Rohingya berhasil dievakuasi.

Keenam jenazah tersebut ditemukan di perairan Calang, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh. Mereka ditemukan mengapung sekitar 14 mil arah barat dari perairan Ujung Muloh TPI Lembesoh, Kecamatan Indrajaya, Kabupaten Aceh Jaya.



Semua jenazah Rohingya yang ditemukan merupakan perempuan dengan perkiraan usia antara 25 hingga 40 tahun.

Setelah berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan, keenam jenazah tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Daerah Teuku Umar Calang, Aceh Jaya.



Pada pencarian hari ketiga, tim SAR berhasil menemukan dan mengevakuasi sepuluh jenazah di beberapa titik di laut Aceh Jaya dan Aceh Barat.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Al Hussain, mengungkapkan bahwa sebelumnya pada 20 Maret 2024, sebuah kapal yang mengangkut sekitar 151 pengungsi Rohingya dilaporkan karam hingga terbalik di perairan Kabupaten Aceh Barat, Aceh.



Sebanyak 75 orang berhasil diselamatkan dan saat ini ditempatkan di penampungan sementara di bekas gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Barat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)