alexametrics

CIMB Niaga Umumkan Pengunduran Diri Presiden Komisaris

loading...
CIMB Niaga Umumkan Pengunduran Diri Presiden Komisaris
CIMB Niaga. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengumumkan telah menerima surat dari CIMB Group Sdn Bhd selaku pemegang saham pengendali CIMB Niaga mengenai pengunduran diri Dato' Sri Nazir Razak dari jabatannya selaku Presiden Komisaris CIMB Niaga.

Pengunduran diri tersebut berlaku efektif 19 Oktober 2018. Selanjutnya, CIMB Group Sdn Bhd mengusulkan penunjukan Tengku Dato' Sri Zafrul Tengku Abdul Aziz sebagai Presiden Komisaris CIMB Niaga yang baru menggantikan Dato' Sri Nazir Razak.

Adapun penunjukan tersebut akan berlaku efektif setelah mendapatkan persetujuan pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham dan Otoritas yang berwenang sesuai ketentuan yang berlaku.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dato' Sri Nazir Razak atas pengabdian beliau sebagai Presiden Komisaris yang turut berperan menjadikan CIMB Niaga seperti sekarang ini, bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia.

Dia juga melanjutkan, pihaknya juga menyambut baik usulan penunjukan Tengku Dato' Sri Zafrul Tengku Abdul Aziz sebagai Presiden Komisaris CIMB Niaga yang baru.

"Kami berkeyakinan dengan pengalaman dan kemampuan yang beliau miliki dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan CIMB Niaga kedepan," ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (20/10/2018).

Sebelumnya, Tengku Dato' Sri Zafrul Tengku Abdul Aziz telah ditunjuk sebagai Komisaris CIMB Niaga melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tanggal 24 Agustus 2017 dan efektif tanggal 16 Maret 2018.

Saat ini, Tengku Dato' Sri Zafrul Tengku Abdul Aziz juga menjabat sebagai Group Chief Executive Officer (CEO) CIMB Group, perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Tengku Dato' Sri Zafrul Tengku Abdul Aziz telah berkecimpung dan berpengalaman dalam industri jasa keuangan selama lebih dari 20 tahun.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak