alexametrics

Jamkrindo Syariah Salurkan Rp111,5 Juta untuk Korban Gempa Sulteng

loading...
Jamkrindo Syariah Salurkan Rp111,5 Juta untuk Korban Gempa Sulteng
Jamkrindo Syariah salurkan Rp111,5 juta untuk korban gempa dan tsunami Palu. Foto/SINDOnews/Nuriwan Trihendrawan
A+ A-
JAKARTA - PT Penjaminan Jamkrindo Syariah berhasil mengumpulkan dan menyalurkan bantuan dari direksi, karyawan, mitra agen dan mitra broker re-asuransi sebanyak Rp111,5 juta untuk bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa dan tsunami di wilayah tersebut, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah bekerja sama dengan Rumah Zakat, yang prosesinya dilaksanakan Jumat, 19 Oktober 2018.

Bantuan tersebut telah diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Jamkrindo Syariah, Gatot Suprabowo kepada Rumah Zakat di Kantor Pusat PT Penjaminan Jamkrindo Syariah.



Gatot Suprabowo mengatakan, sebelumnya, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah yang merupakan industri keuangan juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan Peduli Gempa dan Tsunami Provinsi Sulawesi Tengah Bersama OJK dan Industri Jasa Keuangan.

Kegiatan Peduli Gempa dan Tsunami bersama OJK itu dilakukan pada Kamis, 18 Oktober 2018. Bantuan yang terkumpul sejumlah Rp18,51 miliar telah diserahkan secara simbolis oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso kepada Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam kegiatan tersebut, PT Jamkrindo Syariah turut hadir yang diwakili oleh Endang Sri Winarni selaku Direktur Keuangan, SDM dan Umum.

"PT Penjaminan Jamkrindo Syariah juga ikut berpartisipasi pada pemberian bantuan untuk gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah bersama dengan perusahaan penjamin lain yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Penjaminan Indonesia (Asippindo)," kata Gatot, Sabtu (20/10/2018).

Menurut Gatot, kegiatan ini sesuai dengan budaya corporate, yaitu Mashlahah, Ukhuwah dan Ta’awun. Mashlahah (Kemaslahatan). "Yakni dimana keberadaan Jamsyar memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar, Ukhuwah (persaudaraan) yang berarti bentuk kepedulian Jamsyar terhadap sesama saudara, Ta’awun (kerja sama) artinya bersinergi menuju kesejahteraan," jelas Gatot.

Pada kesempatan sebelumnya, ungkap Gatot, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah juga memberikan bantuan dan penyaluran zakat perusahaan kepada korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat melalui Dompet Dhuafa sejumlah Rp105 juta.

PT Penjaminan Jamkrindo Syariah saat ini memiliki jaringan kerja dengan 1 Kantor Pusat (Jakarta), 4 kantor cabang (Medan, Palembang, Bandung, Surabaya) dan 6 kantor unit pelayanan (Aceh, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Makasar, Mataram).
(ven)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak