alexametrics

BRI Luncurkan My QR di Ranch Market Surabaya

loading...
BRI Luncurkan My QR di Ranch Market Surabaya
Costumer Banking Director BRI, Handayani (dua dari kiri) saat peluncurkan My QR di Ranch Market Surabaya. Foto/Ist
A+ A-
SURABAYA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) meluncurkan inovasi produk terbarunya My QR di Surabaya, tepatnya di Ranch Market Jalan Basuki Rahmat. My QR yang merupakan salah satu digital payment pertama kali diluncurkan pada awal Agustus lalu di Solo. Alat pembayaran kekinian itu memanfaatkan smartphone untuk memindai QR Code.

Costumer Banking Director BRI, Handayani mengatakan, inovasi produk yang berbasis QR Code itu dipastikan akan mempermudah transaksi pembayaran yang dilakukan oleh para nasabah. Ini merupakan inovasi dari BRI dan menjadi bagian dari transfer mesin transaksi berbasis digital. Keuntungan menggunakan produk My QR, akan lebih nyaman digunakan pembeli. Ini karena transaksinya lebih cepat. Selain itu, produk ini berbasis nomor handphone sebagai akun.

"Saat ini kami sudah ada di 100.000 merchant di seluruh Indonesia, termasuk Ranch Market. Kami targetkan hingga akhir tahun ini ada 200.000 merchant," katanya di sela peluncuran My QR di Ranch Market Surabaya, Sabtu (20/10/2018).

Cara My QR, nasabah harus masuk ke Tbank. Tbank merupakan akun yang dibentuk dengan menggunakan nomor handphone nasabah. Aplikasi itu bisa langsung diunduh dengan menggunakan nomornya itu sesuai sama dengan nomor handphone dan di-top up dari rekening BRI maupun yang lain. Scan QR akan disediakan ketika para merchant atau toko sudah setuju untuk menjadi mitra BRI maka akan diberikan alat tersebut. Setelah itu, transaksi pembayaran dengan My QR bisa dilakukan dengan scan QR di merchant atau toko dan transaski senilai jumlahnya.

Setelah Surabaya, lanjut Handayani, pihaknya akan meluncurkan My QR di Denpasar dan Medan. Dipilihnya kedua kota itu karena tergolong kota besar dan memiliki populasi anak muda yang tinggi. Secara khusus, produk My QR menyasar anak muda dan ibu-ibu yang gemar belanja. Per September lalu, nilai transaksi My QR sudah menembus angka Rp18 miliar dengan jumlah 3 juta pengguna.

"Ke depan kami juga menargetkan My QR bisa melayani pembayaran untuk transportasi seperti kereta api dan bus. Bahkan kami juga sedang menjajaki kerjasama dengan Gojek, Grab dan Bukalapak," pungkasnya.

Sementara itu, Chief Merchandising dan Marketing Ranch Market, Maria Suwarni mengaku berterima kasih bisa bekerjasama dengan BRI dalam layanan transaksi pembayaran seperti My QR. Menurutnya, aplikasi pembayaran ini akan mempermudah konsumen dalam transaksi di Ranch Market. Selama ini, di Ranch Market cukup banyak konsumen yang bertransaksi dengan menggunakan kartu BRI, baik debit maupun kredit.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak