alexametrics

Jokowi Minta OOC ke-5 untuk Membangun Kepercayaan Internasional

loading...
Jokowi Minta OOC ke-5 untuk Membangun Kepercayaan Internasional
Presiden Joko Widodo. Foto/SINDOnews
A+ A-
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas membahas persiapan acara Our Ocean Conference (OOC) ke-5 di Nusa Dua, Bali pada 29-30 Oktober 2018. Kepada para menteri terkait, Jokowi meminta acara tersebut dipersiapkan dengan matang.

"Saya kira waktunya sudah sangat mepet sekali, saya minta laporannya secara detail karena ini adalah kepercayaan internasional terhadap Indonesia dalam menyelenggarakan acara berkelas dunia," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Senin (22/10/2018).

Jokowi berpesan kepada jajarannya agar acara tersebut dimanfaatkan untuk membangun kepercayaan internasional terhadap Indonesia. "Kita ingin membangun sebuah kepercayaan, membangun sebuah trust dari internasional yang terus harus kita jaga," kata Jokowi.



Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan sejumlah persiapan telah dilakukan. Persiapan sudah mendekati 100%.

"Izinkan kami melaporkan, tadi pagi kami baru rapat di kantor saya dengan Ibu Menlu (Retno Marsudi), Ibu Menteri KKP (Susi Pudjiastuti), Menhub (Budi Karya Sumadi) dan beberapa kementerian lain mengenai persiapan ini. Persiapan menurut hemat kami sudah 95% walaupun di sana sini masih ada yang perlu kita perbaiki," kata Luhut.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak