Kesempatan Bagi Perusahaan, KAI Tawarkan Hak Ekslusif Penamaan 18 Stasiun LRT Jabodebek

Rabu, 27 Maret 2024 - 14:46 WIB
loading...
Kesempatan Bagi Perusahaan, KAI Tawarkan Hak Ekslusif Penamaan 18 Stasiun LRT Jabodebek
PT KAI memberikan kesempatan ekslusif hak penamaan atau naming rights di 18 Stasiun LRT Jabodebek yang strategis bagi perusahaan-perusahaan ternama. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia ( KAI ) memberikan kesempatan ekslusif hak penamaan atau naming rights di 18 Stasiun LRT Jabodebek yang strategis bagi perusahaan-perusahaan ternama. Manager Public Relations Divisi LRT Jabodebek , Mahendro Trang Bawono menegaskan, bahwa program Naming Rights ini menawarkan peluang kolaborasi yang substansial bagi perusahaan dalam meningkatkan brand awareness mereka.

"Sebagai penyedia layanan transportasi massa, KAI memiliki jangkauan luas dengan memiliki 18 stasiun seperti Stasiun Dukuh Atas, Stasiun Jati Mulya dan Stasiun Harjamukti yang merupakan stasiun awal dan akhir, Stasiun Halim dan Stasiun Cikoko sebagai Stasiun yang terintegrasi dengan Kereta Cepat Whoosh dan KAI Commuter, serta Stasiun Cawang yang merupakan stasiun central akan sangat menguntungkan bagi perusahaan yang ingin meningkatkan eksposure merek mereka," kata Mahendro dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/3/2024).



Hendro menambahkan, melalui program Naming Rights ini, mitra perusahaan yang bekerja sama akan mendapatkan berbagai keuntungan, termasuk tampilan nama brand mereka akan diimplementasikan di berbagai media seperti aplikasi Access by KAI, website KAI dan penempatan pada signage, wayfinding, peta jalur, announcement, dan publikasi lainnya terkait stasiun-stasiun LRT Jabodebek yang dikelola oleh KAI.



Sejak mulai beroperasi pada 28 Agustus 2023, LRT Jabodebek telah berhasil mengangkut lebih dari 7 juta penumpang, menjadikannya sebagai pilihan yang menarik bagi mitra bisnis yang potensial untuk menjalin kerja sama yang produktif dan berkelanjutan.

"Kami sangat terbuka terhadap program Naming Rights ini, karena merupakan pemanfaatan aset untuk menciptakan pendapatan diluar angkutan penumpang dan meningkatkan pelayanan kami secara keseluruhan," ujarnya.

Sekedar informasi, program Naming Rights ini juga merupakan bagian dari upaya optimalisasi pendapatan melalui komersialisasi aset perusahaan yang telah dijalankan oleh KAI sebagai induk perusahaan dengan contohStasiun BNI City dan Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng.Diharapkan program ini dapat menjadi langkah positif bagi pertumbuhan dan pengembangan layanan transportasi di wilayah Jabodetabek.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4199 seconds (0.1#10.140)