alexametrics

FSII Gunakan Buy-side Platform dari Bloomberg

loading...
FSII Gunakan Buy-side Platform dari Bloomberg
FSII Gunakan Buy-side Platform dari Bloomberg
A+ A-
JAKARTA - Terhitung sejak kemarin, Selasa (23/10), First State Investments Indonesia (FSII), menggunakan buy-side platform dari Bloomberg.

Dengan mengunakan buy-side platform itu, FSII yang merupakan bagian dari grup Bank Commonwealth Australia, ingin meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan alur kerja operasional, seiiring dengan pertumbuhan investasi perusahaan.

“Seiring dengan pasar keuangan Indonesia yang semakin terbuka untuk investor global, kami ingin memperkuat kemampuan dalam manajemen investasi dan manajemen risiko dengan mengadopsi salah satu platform teknologi industri yang paling tangguh,” kata Hazrina R Dewi, CEO FSII, di Jakarta, kemarin.

FSII, yang didirikan pada Oktober 2003 dan memperoleh lisensi manajer investasi dari OJK pada Desember 2003, memiliki keahlian dalam mengelola portofolio saham dan obligasi, dan menawarkan beragam produk investasi lengkap untuk pelanggan di Indonesia.

Produk yang dikelola FSII meliputi portofolio Reksa Dana dan Kontrak Pengelolaan Dana (KPD). Sejak memulai bisnis pada Februari 2004, FSII telah dipercaya mengelola aset lebih dari Rp 4,43 triliun (per 30 September 2018) dalam bentuk portofolio Reksa Dana dan Kontrak Pengelolaan Dana (KPD).

Walaupun banyaknya arus modal keluar dari negara-negara berkembang, dana kelolaan keseluruhan industri manajemen pengelola reksadana di Indonesia selama 5 bulan pertama di tahun 2018 mengalami peningkatan sebesar 10% menjadi Rp504 triliun.

Platform buy-side dari Bloomberg, lanjut Dewi, menawarkan solusi alur kerja yang terukur sesuai dengan kebutuhan waktu yang cepat ke pasar. "Untuk membantu kami menganalisa struktur dan mengelola portofolio cross-aset kami yang beragam."

FSII menggunakan platform buy-side Bloomberg untuk seluruh alur kerja front hingga back office, mulai dari manajemen pesanan, perdagangan, pelaporan, kepatuhan, operasi investasi.

Bloomberg sendiri merupakan perusahaan global penyedia berita dan informasi keuangan terdepan yang dapat memberikan pemikiran kritis kepada para pengambil keputusan. Bloomberg unggul dalam menyediakan data, berita, dan analisis dengan cepat, akurat, dan inovatif.

Solusi yang diberikan Bloomberg adalah membangun kekuatan inti perusahaan, memanfaatkan teknologi untuk memungkinkan pelanggan mengakses, mengintegrasikan, mendistribusikan, dan mengelola data dan informasi di seluruh organisasi secara lebih efisien dan efektif.

"Kami bangga dan senang FSII memilih bekerja sama dengan Bloomberg untuk seluruh alur kerja proses investasinya," kata Maggie Ng, Head of ASEAN for Bloomberg. "Kami akan mendampingi perusahaan-perusahaan buy-side di Indonesia dalam mengembangkan teknologinya saat melakukan investasi di dalam maupun luar negeri.”

Untuk perusahaan buy-side, Blooomberg AIM menyediakan solusi multi-asset secara global untuk manajemen portofolio, perdagangan, kepatuhan, dan operasional. AIM digunakan oleh hampir lebih dari 4000 profesional di lebih dari 90 negara dan 900 klien perusahaan, termasuk beberapa perusahaaan besar dalam bidang aset manajemen, hedge fund, asuransi, dana pensiun, dan lembaga pemerintah.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak