alexametrics

Pengusaha Muda Bandung Dorong Terbitnya Perda Kewirausahaan

loading...
Pengusaha Muda Bandung Dorong Terbitnya Perda Kewirausahaan
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bandung mendorong terbitnya peraturan daerah (Perda) Kewirausahaan demi mendongkrak jumlah pengusaha. Foto/Dok
A+ A-
BANDUNG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bandung mendorong terbitnya peraturan daerah (Perda) Kewirausahaan. Perda tersebut diharapkan mendongkrak jumlah pengusaha di Kota Bandung.

Bendahara Umum Hipmi Kota Bandung Fardi Nurdiansyah mengatakan, pihaknya mendukung rencana Pemkot Bandung membuat perda kewirausahaan. Walaupun, saat ini Hipmi juga terlibat memberi masukan.

“Selama ini tidak ada step-step untuk pengusaha. Tetapi dengan adanya perda kewirausahaan ini, tahapannya bisa efektif dan terukur,” kata Fardi di sela-sela pelantikan pengurus Hipmi Kota Bandung, di Balai Sartika Convention Hall, Kota Bandung, Rabu (24/10/2018).



Dia berpendapat, perda kewirausahaan diharapkan bisa menciptakan wirausaha baru. Warga yang saat ini menganggur, bisa menjadi pengusaha. Sedangkan mereka yang telah berwirausaha, bisa naik kelas.

“Perda itu diharapkan meningkatkan kewirausahaan di Kota Bandung, karena ada payung hukumnya. Apalagi, Bandung kan gudangnya mahasiswa dengan segala kreativitasnya. Ini potensi besar yang harus dimanfaatkan,” timpal dia.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak