15 Hektare Lahan Kebun Sawit Terbakar di Bengkalis Riau

Rabu, 27 Maret 2024 - 20:47 WIB
loading...
15 Hektare Lahan Kebun Sawit Terbakar di Bengkalis Riau
Kebun sawit milik Koperasi Sawit Permadani seluas 15 hektare di Desa Tanjung Leban, Kabupaten Bengkalis, Riau, terbakar. Foto/Banda Haruddin Tanjung
A A A
BENGKALIS - Kebun sawit milik Koperasi Sawit Permadani seluas 15 hektare terbakar. Kebun sawit terletak di Dusun Bukit Air Raja dan Dusun Bhakti Desa Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, Riau.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo mengatakan lahan yang terbakar merupakan kebun sawit warga. “Situasi terakhir, api sudah berhasil dikendalikan dan sekarang tahap pendinginan," katanya, Rabu (27/3/2024).

Dia menjelaskan, kebakaran sudah terjadi selama sepekan sejak 20 Meret 2024. Untuk melakukan penanggulangan kebakaran, sebanyak 39 personel Karhutla diterjunkan. Mereka terdiri dari anggota TNI, Polri dan regu pemadam.



Kebakaran juga terjadi di sekitar Jalan Parit Lakim, Dusun Sejati, Desa Sepajat, Kecamatan Bandar Laksamana, Bengkalis. "Di Dusun Sejati, kebakaran sudah berlangsung 3 hari dan dikerahkan 52 personel untuk pemadaman," ujar AKBP Setyo Bimo.

Kebakaran juga terjadi di Desa Temiang, Kecamatan Bandar Laksamana, Bengkalis. Untuk penanggulangan kebakaran di lokasi melibatkan diterjunkan 49 personel gabungan.

"Kobaran api muncul akibat sisa api bekas kebakar dua hari yang lalu dan sudah menyebrang api ke kanal sebelah. Untuk luasan yang terbakar masih dihitung," pungkas Kapolres Bengkalis.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3473 seconds (0.1#10.140)