Kotaro Shimizu Pamit, Serahkan Kepemimpinan Honda Indonesia ke Shugo Watanabe

Rabu, 27 Maret 2024 - 23:03 WIB
loading...
Kotaro Shimizu Pamit, Serahkan Kepemimpinan Honda Indonesia ke Shugo Watanabe
PT Honda Prospect Motor mengumumkan Shugo Watanabe (kanan) sebagai Presiden Direktur baru. Foto: HPM
A A A
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) punya nahkoda baru. Kotaro Shimizu secara resmi menyerahterimakan jabatan Presiden Direktur PT HPM kepada Shugo Watanabe sebagai pemimpin berikutnya.

Yang menarik, keduanya sama-sama pernah ditugaskan di pasar Amerika. Acara serah terima jabatan berlangsung di Jakarta, 27 Maret 2024. Presiden Direktur PT HPM yang baru, Shugo Watanabe pertama bergabung dengan Honda pada 2000.

Sebelum ditugaskan di Indonesia, Watanabe sudah melanglangbuana ke berbagai negara. Pada 2007, ia bertugas di Spanyol. Lalu, kembali ke Jepang pada 2010.

Selanjutnya ia juga pernah bertugas di Malaysia pada 2015. Sementara di 2018 bertugas di India. Kemudian pada 2021 Watanabe bertugas di Amerika Serikat sebagai Vice President Auto Planning & Strategy Auto Sales sebelum menjadi President Director PT Honda Prospect Motor di 2024.

“Indonesia merupakan pasar strategis bagi Honda. Visi saya adalah menghadirkan produk-produk berkualitas, dapat diandalkan serta sesuai kebutuhan konsumen di Indonesia,” ungkap Watanabe.

Selain berupaya meningkatkan “brand presence”, Watanabe juga berupaya untuk menegaskan kesenangan konsumen saat pembelian. “Dengan cara memperbaiki layanan, sehingga akan terus ada repurchasing, dimana Honda bisa tetap mengamankan konsumennya,” ungkapnya.

Baik Watanabe dan Shimizu memang sama-sama pernah ditugaskan di Amerika, sebagai pasar yang sangat menantang. Tentu saja, Indonesia walaupun potensial, juga memiliki kondisi pasar yang sama-sama menantang.

Artinya, dibutuhkan pemimpin yang “tahan banting” untuk menjadi nahkoda Honda Indonesia. Hal ini, diakui oleh Kotaro Shimizu. Shimizu menjabat sejak 2022, dan sangat menantang karena Indonesia masih baru saja pulih dari Covid.

Namun, selama masa kepemimpinannya, Kotaro Shimizu bersama HPM telah meluncurkan berbagai model mobil Honda di berbagai segmen, termasuk beberapa model yang menjadi model populer saat ini. Mulai New Honda Brio, All New Honda Civic Type R, dan New Honda City.

Kotaro Shimizu juga menghadirkan Honda WR-V sebagai model Small SUV pertama Honda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3629 seconds (0.1#10.140)