alexametrics

Ragam Produk Indonesia Jadi Peluang Besar Pasar Dunia

loading...
Ragam Produk Indonesia Jadi Peluang Besar Pasar Dunia
Keanekaragaman produk Indonesia ditegaskan merupakan peluang bagi pasar global. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan (Kemendag) Arlinda menegaskan, keanekaragaman produk Indonesia merupakan peluang bagi pasar global. Hal inilah yang menjadi tema Forum Trade, Tourism, and Investment (TTI) yang berlangsung hari ini, Kamis (25/10), di International Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang, Banten.

“Forum TTI kali ini mencerminkan Indonesia sebagai bangsa yang besar, berkemauan keras, ingin memiliki kontribusi kepada dunia melalui sinergi yang positif antara pemerintah dan dunia usaha dalam meningkatkan kinerja di sektor perdagangan, investasi dan pariwisata,” ujar Arlinda dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Kata Dia, forum TTI yang tepat untuk membahas berbagai tantangan dan peluang peningkatan ekspor saat ini dan ke depan dalam perekonomian dan dinamika perdagangan global. "Seminar ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi tentang solusi strategis peningkatan ekspor Indonesia bagi para pemangku kepentingan terkait,” jelasnya



Selain itu, lanjut Arlinda, Forum TTI ini juga kami manfaatkan sebagai ajang promosi di sektor perdagangan, pariwisata, dan investasi yang saat ini sedang giat digalakkan oleh Pemerintah Indonesia. “Dengan forum ini diharapkan akan memberikan informasi yang aktual yang akan disampaikan langsung oleh para narasumber utama,”tandasnya.

Para peserta yang hadir meliputi kalangan dunia usaha, buyer, eksportir, investor, akademisi dan organisasi pendukung bisnis (asosiasi) untuk berdialog mengenai strategi peningkatan perdagangan, pariwisata, dan investasi Indonesia.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak